Jakarta (ANTARA News) - Jemaat Katedral Jakarta khidmat ikuti misa Natal, 2,5 juta Banser bantu polisi amankan Natal, Kedatangan Presiden Jokowi berdampak pariwisata Bali, Menhub "ngepos" di Semarang hingga Tahun Baru, hingga 1.000 hunian sementara untuk pengungsi Rohingya, menjadi berita kemarin yang layak baca.



1. Jemaat Katedral Jakarta khidmat ikuti misa Natal
Jakarta (ANTARA News) - Ribuan Jemaat Gereja Katedral "Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga" Jakarta mulai beribadah Perayaan Ekaristi Misa Natal dengan khidmat.

Misa Pertama dipimpin Romo Albertus Hani Rudi Hartoko, Romo Joannes Maryana dan Romo Franciscus Xaverius Adisusanto.

Ibadah Misa dimulai dengan prosesi Perarakan Bayi Yesus, kemudian menyanyikan "Betlehem B`rikan Pintumu" dilanjutkan Maklumat Kelahiran Yesus, menyanyikan "Malam Kudus", doa suami-istri, doa anak-anak, doa kaum muda, Tanda Salib dan Salam Pembuka serta Seruan Tobat.

Baca beritanya di sini.

2. 2,5 juta Banser bantu polisi amankan Natal
Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menyatakan mengerahkan 2,5 juta anggota Banser untuk membantu kepolisian mengamankan perayaan Natal se-Indonesia.

"Sesuai dengan permintaan Polri, 2,5 juta anggota Banser atau setengah dari seluruh anggota kami, siap mengamankan Natal," kata Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Minggu.

Berita lengkapnya di sini.

3. Kedatangan Presiden Jokowi berdampak pariwisata Bali
Mangupura, Bali (ANTARA News) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, I Made Badra mengatakan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu membawa dampak positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Pulau Dewata yang kembali normal.

"Bapak Presiden Jokowi menyampaikan Bali aman dan diviralkan pada blog beliau sehingga membawa dampak positif melonjaknya kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali umumunya dan Kabupaten Badung khususnya," ujar Made Badra saat dihubungi di Mangupura, Ahad.

Berita selengkapnya di sini.

4. Menhub "ngepos" di Semarang hingga Tahun Baru
Pemalang (ANTARA News) - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyatakan akan berkantor di posko Semarang mulai perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 untuk memantau kondisi arus mudik kendaraan di jalan raya.

"Kita akan lihat arus balik bagaimana. Oleh karena, hari ini (Minggu, red.) kita akan melakukan koordinasi dengan kepolisian maupun stakeholder agar fungsi-fungsi jalan dan arteri berjalan dengan baik," katanya di Pemalang, Jawa Tengah, Minggu.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Laporan dari Bangladesh - 1.000 hunian sementara untuk pengungsi Rohingya
Cox's Bazar (ANTARA News) - Suasana kamp pengungsian Rohingya di Madhuchara, Kutupalong, Cox's Bazar, pada Sabtu (23/12) siang begitu sibuk.

Pria dewasa sampai anak laki-laki terlihat mondar-mandir membawa bambu, kayu, dan material bangunan lain. Sebagian lagi, membongkar tenda pengungsian yang sudah usang dan memasangnya dengan kerangka bambu.

Para pengungsi dan juga dibantu relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bahu membahu membangun hunian yagn lebih layak untuk pengungsi.

"Saat ini ACT fokus membangun 1.000 hunian sementara bagi pengungsi, karena biar bagaimanapun juga mereka butuh hunian yang layak dan nyaman," kata Manajer Program Global Humanity Response ACT Anca Rahadiansyah.

Selengkapnya di sini.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017