Sidoarjo (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung dan menyapa pada pedagang di sejumlah sentra perekonomian yang ada di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, seperti Pasar Larangan, Pasar Porong, Sentra Topi Punggul, dan Sentra Telor Asin Kebonsari.

"Pasar Larangan dan Pasar Porong memerlukan penataan dan perbaikan agar bisa bersaing dengan pasar-pasar modern yang jumlahnya terus bertambah," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, pasar adalah sentra ekonomi warga, karenanya butuh penataan.

"Sengaja saya ke sini karena saya ingin mendengar secara langsung apa saja keinginan masyarakat sebagai masukan pembangunan kedepan. Sekaligus meminta doa untuk maju di Pilgub Jatim," katanya.

Menurut dia, selain kondisi pasar, infrastruktur dan sarana prasarana juga masih perlu ditingkatkan. Sehingga, pembeli dan pedagang akan sama-sama merasa nyaman bertransaksi.

"Selama ini pasar tradisional sering dikesankan sebagai tempat yang kumuh, bau, dan becek. Nah, stigma inilah yang harus diubah dengan cara merevitalisasi pasar-pasar tradisional," ujarnya.

Di Pasar Larangan dan Porong, Khofifah beserta rombongan mendapat sambutan hangat dari pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut.

Selama di pasar, Khofifah menyapa para pedagang dan juga meladeni permintaan swafoto dari warga serta membeli sejumlah bahan pangan berupa sayur-sayuran, buah, ikan, ayam, dan daging.

Salah satu pedagang Daging Pasar Larangan, Dariyah mengaku gembira bisa bertemu langsung dengan Khofifah. Ia mengaku selama ini hanya bisa melihatnya dari televisi.

"Semoga ibu Khofifah menjadi ibunya masyarakat Jatim. Mudah-mudahan jadi ya bu," kata dia.

Pedagang dan pengunjung lain yang mengerumuni pun langsung mengamini dengan doa yang dilontarkan Dariyah.

Saat berdialog dengan Khofifah, pedagang di Pasar Larangan maupun Porong menyampaikan keluhan ikhwal harga sejumlah komoditi yang sangat mahal, terutama beras.?Pedagang berharap, harga beras bisa segera turun.

Khofifah Indar Parawansa maju sebagai Calon Gubernur dalam Pilkada Jatim 2018. Khofifah menggandeng Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur.

Khofifah - Emil maju dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut dengan dukungan tujuh partai politik yakni Demokrat, Golkar, PPP, NasDem, Hanura, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018