Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR mengatakan bahwa Presiden ajukan Perry Warjiyo calon tunggal Gubernur BI, Presiden buka Festival Sholawat Nusantara, pameran Toys & Comics Fair 2018 kembali digelar, pariwisata Indonesia promosi di empat kota Prancis, hingga ribuan durian dibagikan gratis kepada warga, menjadi berita kemarin layak baca.

1. Anggota DPR: Presiden ajukan Perry Warjiyo calon tunggal Gubernur BI
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengajukan nama Perry Warjiyo sebagai calon tunggal Gubernur Bank Indonesia periode 2018-2023, kata anggota Komisi XI DPR.

"Sebagai orang dalam, tentu Perry akan melanjutkan kebijakan-kebijakan BI yang selama ini cukup baik dalam mengelola moneter," kata Anggota Komisi XI yang membidangi Keuangan dan Perbankan, Muhammad Nur Purnamasidi saat dihubungi Antara, Jakarta, Sabtu.

Berita lengkapnya di sini.

2. Presiden buka Festival Sholawat Nusantara
Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo membuka Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden yang diselenggarakan Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu.

"Dengan mengucapkan dengan mengucaap Bismillahirrohmanirrohim Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden malam ini saya nyatakan dibuka," kata Presiden didepan ribuan para santri yang hadir memenuhi SICC Bogor, Sabtu.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Presiden berpesan Festival Sholawat jadi perekat persaudaraan umat

3. Pameran Toys & Comics Fair 2018 kembali digelar
Jakarta (ANTARA News) - Pameran akbar mainan dan komik, Jakarta 14th Toys & Comics Fair 2018, kembali digelar di Balai Kartini pada 24-25 Februari.

Pameran yang tahun ini memasuki perhelatan ke-14 ini memanjakan para kolektor serta pencinta mainan dengan menghadirkan ratusan booth yang menjual ragam mainan seperti action figure, lego, board game, tin toys, trading cards, boneka, properti kostum, memorabilia sampai komik langka.

Selengkapnya di sini.

4. Pariwisata Indonesia promosi di empat kota Prancis
London (ANTARA News) - Kantor Promosi Pariwisata Indonesia di Prancis (VITO) menyelenggarakan promosi di empat kota meliputi Nice, Marseille, Lyon dan Paris dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia tahun ini.

Promosi keliling pada 12 hingga 15 Maret 2018 itu membawa beberapa industri dari Indonesia dan Prancis untuk bertemu dengan biro-biro perjalanan perjalanan Prancis, kata kepala Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) France, Eka Moncarre, kepada ANTARA News.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ribuan durian dibagikan gratis kepada warga
Kediri (ANTARA News) - Sebanyak 2.018 buah durian dibagikan secara gratis kepada warga dalam acara "Dahar Durian" yang digelar Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, di Desa Medowo.

"Jumlah duriannya sesuai tahun 2018. Jumlah kupon dan duriannya sama. Ini juga tidak membeli, tapi gratis. Mereka diberi kupon," kata Wakil Bupati Kediri Masykuri saat menghadiri acara tersebut di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018