Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca pada hari ini, mulai dari Presiden Joko Widodo masih menggodok kriteria wakil presiden hingga cerita di balik lelang barang pejabat negara.


Presiden Joko Widodo masih menggodok kriteria orang yang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya dalam pemilu 2019.

"Semuanya baru dalam proses pematangan, penggodokan mengenai kriteria, belum berbicara mengenai siapa, jadi ditunggu saja. Sabar," kata Presiden Joko Widodo di kawasan industri Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat.


Petugas gabungan mengamankan tujuh orang disinyalir mengalami gangguan jiwa yang berkeliaran di kawasan perkotaan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa, sebagai upaya menciptakan kenyamanan dan keamanan di kota itu.

"Razia ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat, razia kita gelar dengan melibatkan petugas dari berbagai unsur," kata Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut, Dede Rohmansyah, usai gelar razia orang gila liar.


Kebakaran melanda salah satu toko tekstil yang berlokasi di kawasan perbelanjaan Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Selasa (27/2) sore. 

Menurut salah seorang pegawai yang bekerja di kawasan Pasar Baru, Suci (32), kobaran api tiba-tiba keluar dari dalam toko tekstil "Isardas" tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. 


Hari Lelang Indonesia ke 110 Tahun diperingati dengan cara berbeda. Sebagai penyelenggara lelang, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan menggandeng sejumlah pejabat negara untuk mengikut sertakan barang koleksi pribadinya untuk dilelang.

"Ini pertama kali kami melelang barang koleksi pribadi pejabat negara. Memang momentumnya bertepatan dengan Hari Lelang Indonesia ke 110 Tahun," kata Kasubdit Bina Lelang II Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, Erris Sundari, di Jakarta, Selasa.


Pabrik Bahan Baku Obat dan Produk Biologi PT Kalbio Global Medika senilai Rp500 miliar berteknologi robotik mulai beroperasi.

"Industri farmasi dan bahan farmasi merupakan salah satu sektor andalan yang diprioritaskan dalam pengembangannya, karena berperan besar sebagai penggerak utama perekonomian nasional di masa yang akan datang," kata Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, melalui keterangannya diterima di Jakarta, Selasa.

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018