Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan pejabat perwakilan Kementerian Pertahanan di seluruh Indonesia harus mengetahui dan menguasai persoalan di daerah, di tempat mereka bertugas.

Ryamizard, dalam keterangan yang diambil dari Berita Pusat Komunikasi Publik Kemhan di Jakarta, Rabu, juga meminta pejabat perwakilan Kemhan di daerah senantiasa memberikan laporannya kepada Kemhan sebagai bahan untuk menyusun setiap kebijakan terkait pembangunan pertahanan rakyat semesta.

Ryamizard pada Selasa (13/3) telah memberikan pembekalan dan pengarahan kepada para pejabat perwakilan Kemhan di daerah dari seluruh wilayah Indonesia.

"Jadi kalian harus aktif," kata Ryamizard kepada para pejabat perwakilan Kemhan di daerah.

Selain harus mengerti tugas pokok, mengetahui persoalan di daerah, memberikan laporan, pejabat perwakilan Kemhan juga harus senantiasa memberikan saran dan masukan dari aspek kebijakan pertahanan kepada pemerintah daerah.

"Sehingga dalam setiap pembangunan yang dilakukan di daerah akan selalu mengedepankan pada aspek kebijakan pertahanan negara," katanya.

Ia mengingatkan pertahanan rakyat semesta harus senantiasa disiapkan. Untuk itu pejabat perwakilan Kemhan harus tahu kondisi di daerahnya masing-masing dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

Pewarta: Budi Setiawanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018