Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono optimistis pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) memenangkan Pemilihan Wali Kota Bandung 2018.

"Insya Allah dengan tekad yang kuat dibarengi ikhtiar, pasangan tersebut bisa membawa Kota Bandung ke arah yang lebih baik. Saya titipkan, saya percayakan agar menyejahterakan masyarakat Bandung," ujar SBY di Gedung Setia Graha, Antapani, Kota Bandung, Jumat, dalam rangkaian "SBY Tour De Jabar" di kota ini.

SBY menceritakan, saat rapat penentuan calon wali kota Bandung lalu, ia mendapat sejumlah masukan dan aspirasi mengenai dua sosok yang akan diusung Demokrat.

Sby mengaku, saat muncul masukan pasangan Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat, ia tidak berpikir panjang dengan  langsung memutuskan Demokrat mendukung mereka.

"Dilaporkan dua tokoh yaitu Nurul dan Ruli. Saya bahas integritas, kemampuan, tekad, kedekatan dengan rakyat, dan apa yang akan dilakukan. Tanpa ragu-ragu, saya putuskan bahwa kedua tokoh ini lah yang diusung partai Demokrat," katanya.

Baca juga: Nurul Arifin dapat nomor 1 di Pemilihan Wali Kota Bandung

Ia yakin, apabila pasangan nomor urut 1 ini terpilih dan membawa kemajuan bagi Kota Bandung. SBY pun menitipkan sejumlah pesan agar dapat memberdayakan UMKM yang disebutnya sebagai salah satu sektor yang harus dilindungi karena banyak dilakukan mayoritas warga.

"Serta tidak lupa bahwa jadilah pemimpin yang mencintai rakyatnya, dekat dengan rakyatnya. Dengan begitu segala pemecahan masalah bisa diberikan solusi yang terbaik," kata dia.

Ia mengajak seluruh mesin partai pendukung bekerja maksimal demi memenangkan Nurul dan Ruli.

"Saya yakin kita bisa memenangkan. Itu ajakan saja, kalau saya mengajak berarti berlaku bagi saya sendiri. Saya ingin putra putri terbaik yang kita usung berhasil," katanya.

Baca juga: Doel Sumbang jadi juru kampanye Nurul Arifin

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018