Singapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Xuan Phuc.

Pertemuan bilateral antara Jokowi dengan Nguyen dilaksanakan di sela-sela KTT ke-32 ASEAN, di Hotel Shangri-La, Singapura, Jumat.

Pertemuan bilateral digelar di Ruang Pertemuan Bilateral 3 Hotel Shangri-La Singapura setelah acara jamuan makan KTT ke-32 Singapura. Dalam pertemuan itu, Jokowi senang bisa kembali bertemu Nguyen setelah pertemuan terakhir mereka di New Delhi, India, pada Januari 2018.

"Saya kembali ingin menyampaikan kepada Yang Mulia untuk dapat hadir dalam pertemuan pemimpin ASEAN yang akan dilaksanakan di Bali pada 1- Oktober 2018," ujarnya.

Pada pertemuan itu, Jokowi menyampaikan beberapa hal terkait hubungan Indonesia dengan Vietnam.

Presiden mengapresiasi pertemuan Komisi Bersama Kerja Sama Bilateral (JCBC) antara menteri luar negeri kedua negara pada 17 April 2018 yang dinilainya berlangsung dengan sukses.

Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya.
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018