Jakarta (ANTARA News) - Mercedes-Benz mencatatkan penjualan sebanyak 1.285 unit kendaraan penumpang pada periode Januari-April 2018 dengan tingkat pertumbuhan 21,5 persen pada empat bulan pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kami bangga dengan hasil pencapaian yang diraih dengan performa luar biasa ini, kami juga sangat berterima kasih kepada jaringan diler-diler kami yang berfokus kepada strategi Best Customer Experience," kata President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, dalam keterangannya, Rabu.

"Model kendaraan E-Class masih menjadi yang terpopuler pada rangkaian portfolio kendaraan kami. 26 persen dari hasil penjualan kami merupakan kontribusi dari mobil sedan cerdas yang sukses ini,” jelas Roelof Lamberts.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan lalu, Mercedes-Benz telah memperkenalkan merek EQ. Nama EQ merupakan singkatan dari “Electric Intelligence” dan berasal dari nilai-nilai Mercedes-Benz yaitu "Emotion and Intelligence".

Teknologi EQ menawarkan sebuah ekosistem mobilitas elektrik yang komprehensif, baik dari segi produk, layanan, teknologi maupun inovasi.

EQ Power merupakan teknologi yang di implementasikan dalam E 350 e Plug-in Hybrid, sebuah model sedan mewah yang menggabungkan efisiensi dengan kenyamanan berkendara.

Mercedes-Benz berkomitmen terus mengembangkan teknologi terbarunya dan mendukung upaya pemerintah dalam program ramah lingkungan dengan menciptakan kendaraan plug-in Hybrid dengan teknologi EQ Power.

"Kami bangga bahwa EQ telah menarik perhatian publik dan rekan-rekan media. Kami percaya bahwa merek EQ akan membawa kita kepada masa depan mobilitas kendaraan elektrik," kata Lamberts.

Baca juga: Saingi Tesla, Mercedes-Benz siapkan mobil listrik kompak

Ia menambahkan, "Tahun ini kami telah mulai mempersiapkan pasar diler percontohan bagi EQ Power. Dengan ini, kami memastikan jika Mercedes-Benz selalu menjadi pelopor merek pada industri otomotif sejak kami menciptakan mobil lebih dari 130 tahun yang lalu."

Menjelang masa libur Lebaran, pabrikan asal Jerman itu akan menyelenggarakan Mercedes-Benz National Service Week dari tanggal 21 Mei hingga 9 Juni 2018.

"Kami mengundang para pelanggan kami untuk datang ke masing-masing diler terdekat agar dapat di cek mobilnya dengan 7 poin-poin utama pengecekan standar Mercedes-Benz tanpa biaya tambahan. Program ini akan memastikan kendaraan anda aman dan nyaman untuk melakukan perjalanan jauh," tutup Roelof.

Baca juga: Kumpul bareng ala komunitas Mercedes-Benz W212
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018