Jakarta (ANTARA News) - Otoritas setempat meminta warga tidak panik karena Gunung Merapi mengeluarkan asap, setelah beberapa hari yang lalu meletus freatik, menjadi salah satu berita yang layak dibaca hari ini.

Selain itu, pemerintah memastikan informasi yang beredar mengenai tiket pesawat jurusan Jakarta ke Surabaya berharga Rp 4 juta adalah tidak benar. Berikut berita menarik kemarin yang masih layak dibaca.

1. Gedung DPR target terduga teroris Riau
Tiga terduga teroris yang ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror bersama dengan Polda Riau di kampus Universitas Riau menargetkan peledakan di Gedung DPR dan DPRD Provinsi Riau.

2. Aktivis 98 gelar rembuk nasional lawan radikalisme
Puluhan ribu aktivis 98 akan menggelar rembuk nasional untuk menyikapi maraknya intoleransi, radikalisme dan terorisme yang merebak belakangan ini.
      
3. Presiden kunjungi Botani Square Mall Bogor
Presiden Joko Widodo dan keluarga termasuk cucunya Jan Ethes, mengunjungi Botani Square Mall Bogor, Jawa Barat, Minggu sore.

4. BPPTKG imbau masyarakat tak panik dengan asap solfatara Merapi
Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) mengimbau masyarakat di lereng Gunung Merapi tidak panik dengan adanya asap solfatara yang kerap dihembuskan gunung teraktif di Indonesia itu.

5. Pemerintah pastikan "tiket Jakarta-Surabaya Rp4 juta" itu hoax
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kabar tiket pesawat terbang Jakarta-Surabaya seharga Rp4 juta adalah kabar bohong atau hoax karena pemerintah telah menetapkan batas atas Rp1,3 juta.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018