Saya berharap agar pengamanan dapat lebih ditingkatkan lagi, baik selama arus mudik, balik, dan pengamanan di berbagai tempat ibadah."
Ponorogo (ANTARA News) - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin melakukan safari Ramadhan ke Mapolres Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (8/6) malam.

Kedatangan Pangdam Arif Rahman dan Kapolda Machfud Arifin yang diikuti Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha disambut kesenian reog Ponorogo.

Dalam sambutannya, Kapolda Mahfud Arifin mengingatkan seluruh aparat keamanan untuk meningkatkan pengamanan selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2018.

"Saya berharap agar pengamanan dapat lebih ditingkatkan lagi, baik selama arus mudik, balik, dan pengamanan di berbagai tempat ibadah," kata Machfud Arifin.

Dia mengapresiasi warga Jawa Timur yang meskipun ada kejadian teror beberapa kali tidak mempengaruhi kondisi ekonomi.

"Adanya kejadian beberapa waktu yang lalu, tidak mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur dan malah deflasi. Saya akui orang Jawa Timur itu memang hebat," ujarnya.

Sementara itu Komandan Korem Madiun, Kolonel Sidharta berharap momentum tersebut bisa meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin baik.

"Kegiatan seperti ini sangat penting kita wujudkan dalam menjawab setiap tantangan dan permasalahan bangsa ke depan," katanya.

Menurut Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, safari Ramadhan tersebut dihadiri sekitar 1.500 orang. Terdiri pejabat Forkopimda Koordinator wilayah Madiun, tokoh masyarakat, tokoh agama, prajurit TNI dan polri serta sejumlah elemen masyarakat.

Pewarta: Louis Rika Stevani dan Siswowidodo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018