Jakarta (ANTARA News) - Berikut ini berita-berita pilihan kemarin yang masih layak baca hari ini, di antaranya adalah penangkapan tersangka sindikat jaringan narkotika internasional, empat prioritas Indonesia di DK PBB, dan kisah Susi tenggelamkan kapal pencuri ikan masuk New York Times.

Selengkapnya:

1. Jaringan Sindikat Narkotika Internasional
Jakarta (ANTARA News) - Direktur Dit Tipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto (tengah) menjelaskan kepada wartawan terkait penangkapan tersangka sindikat jaringan narkotika internasional di Mapolres Kota Langsa, Aceh, Sabtu (9/6/2018).

Tim gabungan satgas NIC Bareskrim Polri, Dit Res Narkoba Polda Aceh dan Kanwil DJBC Aceh berhasil mengamankan sembilan orang tersangka sindikat jaringan narkotika internasional Malaysia, Batam dan Aceh beserta barang bukti sebanyak 99 kilogram sabu-sabu dan 20.000 butir happy five setelah melakukan kegiatan operasi laut selama 10 hari di pesisir utara pantai Aceh, Penang, Malaysia dan Medan.

Berikut berita foto.

2. Menlu: Empat prioritas Indonesia di DK PBB
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan empat prioritas Indonesia selama menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk periode 2019-2020.

Keempat prioritas Indonesia itu disampaikan Menlu RI melalui konferensi video langsung usai pemilihan Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB periode 2019-2020 di Majelis Umum PBB di New York, yang diikuti Antara pada Jumat malam.

Menlu RI menyebutkan bahwa salah satu prioritas Indonesia di DK PBB adalah melanjutkan kontribusi untuk upaya mewujudkan perdamaian dunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Presiden apresiasi terpilihnya Indonesia sebagai anggota DK PBB
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengapresiasi terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.
   
"Alhamdulillah Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB," demikian Presiden dalam cuitan di akun media sosial Twitter pada Jumat (8/5/2018) malam.

Baca beritanya di sini.

Simak pula: Presiden Akan Bertemu KPK Bahas RKUHP Usai Lebaran

4. Kisah Susi tenggelamkan kapal pencuri ikan masuk New York Times
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, menjadi perhatian media asing saat New York Times menerbitkan sebuah artikel berjudul "A ‘Little Bit of a Nut Case’ Who’s Taking On China" pada Jumat (8/6).

Artikel yang masuk dalam kanal sosok di Asia-Pasific pada laman itu, menceritakan sosok Susi sebagai menteri yang berani mengambil kebijakan tegas dengan mengangkap dan menenggelamkan kapal-kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia, terutama dari China dan Asia Tenggara.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Ramadhan pertama etnis Rohingya di pengungsian
Jakarta (ANTARA News) - Ramadhan selalu menjadi bulan yang paling dinanti-nantikan oleh setiap umat Muslim di dunia, tidak terkecuali oleh para pengungsi Rohingya, meskipun tahun ini mereka harus melewatinya bulan suci di lahan tandus jauh dari kampung halaman.

Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan pertama di kamp pengungsian bagi sekitar 700 ribu warga Rohingya yang melarikan diri ke Bangladesh sejak Agustus 2017.

Menjalani Ramadhan di kamp pengungsian merupakan hal baru bagi mereka. Semua serba terbatas dan bergantung pada bantuan yang ada. Hal ini tentu berbeda ketika mereka masih berada di kampung halaman.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018