Tokyo (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara makan malam dalam rangkaian acara The 24th International Conference on the Future of Asia bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan PM Malaysia Mahathir Mohammad, di Hotel Imperial Tokyo, Senin malam.

Dalam acara makan malam tersebut, Wapres Kalla duduk satu meja bersebelahan dengan PM Shinzo, PM Mahathir dan Deputi Perdana Menteri, Menteri Strategi dan Keuangan Korea Kim Dong-yeon.

Hal tersebut menjadi pertemuan pertama Wapres Jusuf Kalla dan PM Mahathir setelah Mahathir menjabat sebagai perdana menteri pada 10 Mei lalu.

Konferensi Internasional tentang Masa Depan Asia tersebut diselenggarakan setiap tahunnya oleh Nikkei, dengan menghadirkan para pemimpin negara-negara Asia untuk membicarakan kondisi terkini di negara kawasan.

PM Jepang Shinzo Abe dalam pidato sambutannya di acara makan malam tersebut mengatakan ada tiga hal penting yang harus dikerjakan bersama-sama negara kawasan untuk mendapatkan masa depan Asia yang cerah.

"Pertama adalah menginvestasikan sumber daya manusia, dengan meningkatkan pendidikan. Kedua adalah mendorong perubahan di masyarakat. Dan hal terakhir yang harus dicapai bersama adalah mengatur masyarakat dengan aktif untuk mulai bergerak," kata PM Shinzo dalam sambutannya. ***2*** (T.F013)

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018