Menebak Melania Trump dari gaya berbusananya

Menebak Melania Trump dari gaya berbusananya

Melania Trump mengenakan jaket kontroversial sesaat sebelum menemui anak-anak imigran yang terpisah dari orang tua di fasilitas penahanan perbatasanAS. (twitter/@tonecold2050)

Jakarta (ANTARA News) - Tidak seperti suaminya yang rajin mengunggah pendapatnya melalui media sosial,  Melania Trump memiliki kehidupan yang relatif tenang di mata publik. 

Sosoknya terkesan misterius, salah satunya saat dia tidak hadir dalam sejumlah acara selama berminggu-minggu. Rupanya, Melania dirawat karena menderita masalah ginjal. 

Masyarakat mencoba untuk mencari tahu seperti apa sosok Melania melalui hal-hal yang tampak salah satunya pakaian sang ibu negara Amerika itu. Berikut paparannya seperti dilansir laman Vox. 

Jaket bertuliskan "Saya benar-benar tidak peduli"

Di tengah kontroversi kebijakan Presiden Donald Trump soal anak-anak imigran di perbatasan Amerika Serikar-Meksiko tampaknya mustahil bahwa tidak seorang pun di timnya - penata busana, humas atau asisten yang mempertanyakan pesan di balik jaket Melania.

Pada kenyataannya, orang-orang tertarik mengetahui apa yang Melania maksud yang mungkin berhubungan dengan administrasi pemerintahan yang kacau balau di Amerika. 

Pemilihan pernyataan apati yang tertulis di belakang jaket ditafsirkan menyentil krisis pemisahan keluarga.

Meskipun juru bicara Melania mengatakan bahwa jaket itu tidak dimaksudkan untuk mengkomunikasikan pesan tertentu, Trump merasa sebaliknya. Melalui akun Twitternya, dia mengungkapkan keluhannya sendiri terhadap media sembari terus memanasi orang-orang kalau ada makna di balik pakaian istrinya itu.

Baca juga: Melania Trump kenakan jaket "Saya benar-benar tak peduli" kunjungi pusat penahanan anak

Blouse merah muda

Melania mengenakan blouse berwarna merah muda ke acara debat pemilihan presiden putaran kedua pada bulan Oktober 2016.

Beberapa waktu sebelumnya, Washington Post menuliskan soal Donald Trump yang membual kalau dia menggunakan ketenarannya untuk "melakukan apa saja" pada wanita. 

Keputusan Melania untuk mengenakan blus merah muda beberapa waktu setelahnya seolah-olah sedang memancing para pengkritik suaminya.

Seorang juru bicara kampanye membantah bahwa Melania mengirim pesan apa pun melalui bajunya.

Baca juga: Bintang film dewasa mengaku diajak Donald Trump kencan tiga orang

Stiletto di Texas

Melania mengenakan Stiletto saat menaiki Air Force One untuk mengunjungi kawasan Texas yang kembali dibangun usai di Hurricane Harvey pada bulan Agustus 2017.

Bagaimana mungkin terlihat untuk mengunjungi daerah yang terkena banjir, hancur seseorang mengenakan sepatu yang sangat tidak praktis. 

"Kapan sepatu bukan hanya sepatu?" Tulis kritikus mode New York Times, Vanessa Friedman. “

"Ketika sepasang sepatu hak tinggi tipis yang dikenakan oleh ibu negara Amerika Serikat dalam perjalanan ke tempat bencana alam, menjadi simbol keterputusan hubungan antara administrasi Trump dan kenyataan," sambung dia. 
Baca juga: Melania tak mau temani Trump ke Davos gara-gara bintang porno?

Setelan putih di Pidato Kenegaraan pada 2018

Pakaian Melania ini sebagai simbol warna gerakan hak pilih, dan warna putih sebenarnya menjadi tema yang berulang di seluruh kampanye calon presiden Hillary Clinton pasa 2016. 

Melania mengenakan celana panjang putih untuk menerima penunjukan dari partainya, pemungutan suara pada hari pemilihan, dan bahkan pada hari itu pelantikan Trump. 

Beberapa waktu sebelumnya, terungkap perselingkuhan Trump dengan aktris Stormy Daniels. Melania mungkin  mengenakan pakaian putih untuk tampil menonjol melawan wanita kongres yang demokratis yang mengenakan seragam hitam gerakan Time's Up dan #MeToo.

Baca juga: Jaket tandingan Melania Trump
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018