Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin, di antaranya pesawat tempur mengawal api obor Asian Games dan Staf Khusus Presiden Johan Budi daftar sebagai calon legislatif.

Presiden pastikan Babinsa terima kenaikan tunjangan kinerja

Presiden Joko Widodo bertanya langsung kepada anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang menghadiri apel besar di hanggar PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Selasa, untuk memastikan mereka sudah mendapat kenaikan tunjangan kinerja pada Juli.

"Setahun yang lalu saya perintahkan Menkeu untuk disiapkan anggaran untuk tunjangan kinerja Babinsa mulai Juli ini. Saya enggak tahu apakah sudah diterima kenaikan kinerja Babinsa atau belum," kata Jokowi kepada 4.500an Babinsa dari seluruh Indonesia.

Pesawat tempur T-50i Golden Eagle kawal api obor Asian Games 2018

Tidak tanggung-tanggung, lima pesawat tempur taktis T-50i Golden Eagle diterbangkan dari sarangnya, di Pangkalan Udara TNI AU Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

Misi yang mereka emban menjemput dan mengawal penerbangan sangat istimewa: Boeing B-737-500 dari Skuadron Udara TNI AU 17 nomor registrasi A-7307 yang membawa obor Asian Games 2018. Sandi yang disematkan kepada mereka: Eagle flight. 

Prabowo Subianto segera temui Puan Maharani

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan segera menemui Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan (nonaktif) Puan Maharani setelah bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
         
"Pertemuan dengan Mbak Puan direncanakan minggu ini," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Partai Gerindra Anggawira dihubungi di Jakarta, Selasa. 

Seskab: Presiden izinkan Johan Budi ikut pileg Jatim

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo telah mengizinkan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP untuk ikut serta dalam pemilihan anggota legislatif 2019 dapil VII Jawa Timur.

"Kenapa kemudian Presiden mengizinkan, karena memang kebutuhan, baik itu oleh partai dan Pak Johan Budi sendiri. Johan Budi bukan mengajukan, tapi ada tawaran dan pak `JB` mau," kata Pramono kepada media di kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta pada Selasa.

Wapres baru tahu Johan Budi "nyaleg"

Wakil Presiden Jusuf Kalla baru mengetahui rencana Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI, Selasa, dan justru bertanya balik kepada wartawan mengenai partai pengusung mantan juru bicara KPK itu untuk "nyaleg".

"Partai apa?" tanya Jusuf Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018