Beirut, Lebanon (ANTARA News) - Perhimpunan Pengusaha Industri Lebanon (ALI) dan Dewan Pemimpin Perempuan (WLC) menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) pada Senin (13/8) guna meningkatkan peran perempuan di berbagai sektor industri, demikian laporan National News Agency (NNA).

MoU itu bertujuan melakukan tindakan yang diperlukan guna mendorong pemberdayaan dan keterlibatan perempuan di bidang industri, sehingga memungkinkan mereka ikut dalam dewan direktur usaha industri, kata NNA.

Kedua organisasi tersebut juga sepakat untuk secara bersama mempengaruhi pendapat umum mengenai masalah perempuan, seperti melakukan pelatihan bagi perempuan Lebanon.

Presiden WLC Madiha Raslan menyampaikan harapannya bahwa kesepakatan baru itu akan melicinkan jalan bagi diperkuatnya peran perempuan di sektor industri, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi.

Presiden ALI Fadi Gemayel juga menyoroti peran perempuan di dalam masyarakat, dan mengatakan perempuan mesti didukung dengan segala cara untuk terlibat aktif di setiap sektor ekonomi.

Penerjemah: Chaidar Abdullah

Pewarta: antara
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
Copyright © ANTARA 2018