... memang benar ada pertemuan tersebut dan kami sudah mengidentifikasi karena seluruh kawasan bisa dilihat CCTV...
Jakarta (ANTARA News) - KPK membenarkan Setya Novanto sempat bertemu dengan Eni Saragih, tersangka suap proyek PLTU Riau-1 di Rumah Tahanan Cabang KPK, di belakang Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

"Kalau pertanyaan sempat ada pertemuan antara SN dengan tersangka EMS di rutan, memang benar ada pertemuan tersebut dan kami sudah mengidentifikasi karena seluruh kawasan bisa dilihat CCTV," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Selain Saragih, KPK juga telah menetapkan dua tersangka lainnya dalam kasus itu, yakni pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Kotjo, serta mantan Menteri Sosial dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham.

"Jadi, penyidik sudah tahu persis pertemuan yang terjadi dan apa yang dibicarakan di sana tetapi memang kami belum bisa sampaikan karena ini masih dalam proses penyidikan. Jadi, hanya itu yang bisa dikonfirmasi," kata Diansyah.

Sebelumnya, Fadli Nasution, pengacara  Eni Saragih menyatakan Setya Novanto berupaya mempengaruhi kliennya tidak menceritakan terkait peran Novanto dalam kasus PLTU Riau-1.

"Pak Setya Novanto (SN) minta Bu Eni tidak membuat keterangan di BAP tentang peran Pak SN dalam proyek PLTU Riau-1, padahal beliau pelaku utamanya bersama-sama dengan Pak Kotjo," kata dia, di Jakarta, Senin (10/9).

Sebelumnya, Eni yang saat ini ditahan Rumah Tahanan Cabang KPK sempat menyatakan sempat didatangi Novanto 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018