Jakarta (ANTARA News) - Duta Damai Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk dunia maya, musisi Kikan Namara menyatakan tengah menjajaki kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum RI untuk mendorong peningkatan partisipasi pemilih di Pemilu 2019.

"Kerja sama dengan KPU sedang kami jajaki. Saya selaku Duta Damai BNPT dan kebetulan penyanyi lagu resmi Pilpres berjudul Pemilih Berdaulat, sedang menyusun program kampanye meningkatkan partisipasi pemilih," kata Kikan di Jakarta, Minggu. 

Kikan mengatakan akan melakukan kampanye melalui kegiatan musik di sekolah-sekolah dan universitas-universitas terkait pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019.

"Salah satu caranya menggunakan panggung musik, melakukan roadshow ke sekolah-sekolah. Karena mungkin banyak anak muda yang tahun depan baru bisa ikutan memilih," jelasnya. 

Sebagai Duta Damai BNPT untuk dunia maya, penyanyi bernama asli Namara Surtikanti itu juga menaruh perhatian khusus mengenai kampanye damai. 

Kikan menyatakan akan terus mengimbau generasi millenial yang secara data sangat aktif di media sosial, untuk dapat menggunakan media sosial dengan bijak. 

"Kami di duta damai yang tersebar di seluruh Indonesia sudah mendapatkan imbauan khusus dari BNPT pusat untuk gencar menyuarakan agar kita sama-sama menjaga perdamaian menjelang Pilpres," terangnya.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018