Sulteng (ANTARA News) - Bantuan terus mengalir untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pascagempa dan tsunami yang melanda wilayah itu, Jumat (28/9).

Ketua KPU Provinsi Sulteng, Tanwir Lamaming, saat diwawancarai melalui telepon seluler, Minggu, mengatakan bantuan datang diantaranya dari KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), berupa beras 1 ton, bahan makanan siap saji, tenda, karpet, pakaian dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Bantuan itu diantar langsung Komisioner Divisi Teknis Iwan Rompo, di kantor KPU Sulteng di Jalan S.Parman Kelurahan Besusu Tengah.

Sebelumnya kata ia, bantuan dari pihak KPU Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) juga diterima pihaknya, yang diantar langsung Ketua KPU beserta rombongan.

Tanwir mengatakan, pihaknya termasuk KPU Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, sangat memerlukan tenda komando.

Serta komputer dan perangkat kerja lainnya, yang rata-rata rusak parah akibat berjatuhan saat gempa.

Rencananya kata Tanwir, selain menanti kunjungan pihak KPU RI, pada Senin (8/10) pihaknya akan menggelar rapat pleno mingguan serta persiapan kegiatan per divisi.

Selain itu, agenda utama lainnya adalah membangun koordinasi dengan KPU kabupaten dan kota yang terdampak langsung bencana gempa dan tsunami.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018