Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca yang menyebutkan sebagian wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta akan diguyur hujan yang disertai kilat dan angin kencang pada Sabtu.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat antara menjelang malam hingga dini hari," demikian peringatan dini yang disampaikan di laman resmi BMKG, Sabtu.

Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bahkan diprakirakan akan diguyur hujan lokal sejak Sabtu siang. Sedangkan seluruh wilayah DKI jakarta akan cerah berawan pada pagi hari.

Daerah penopang DKI Jakarta seperti Bogor, Bekasi, dan Depok akan cerah berawan sepanjang Sabtu. Adapun Tangerang diprediksi akan hujan berintensitas ringan pada siang hingga malam hari.

Suhu udara di wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 sampai 34 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 45 sampai 90 persen.

Sedangkan suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 22 sampai 34 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 35 sampai 90 persen.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018