Singapura (ANTARA News) - Indonesia mengajak Australia untuk ikut serta berkontribusi menyelesaikan masalah antara Palestina dan Israel.

Presiden Joko Widodo pada ASEAN-Australia Informal Breakfast Summit di Suntec Convention Centre, Rabu, berharap hubungan ASEAN-Australia akan semakin baik di bawah kepemimpinan PM Australia Scott Morrison.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden mengajak Australia untuk berkontribusi dalam perdamaian Palestina-Israel yang adil berdasarkan prinsip-prinsip "two state solution".

Presiden Jokowi juga menegaskan posisinya terutama mengenai upaya menciptakan perdamaian Palestina-Israel berdasarkan prinsip "two-state solution".

Indonesia memandang bahwa solusi dua negara ("two-state solution") merupakan cara yang tepat untuk menyelesaikan konflik secara adil.

Presiden Jokowi juga sangat mengharapkan Australia dapat membantu mewujudkan perdamaian Palestina dan Israel berdasarkan "two state solution".

Hal lain yang disampaikan Presiden dalam pertemuan tersebut adalah apresiasi atas dukungan yang telah diberikan Australia terhadap konsep Indo-Pasifik yang  mengetengahkan sentralitas ASEAN.

“Kami menyampaikan kembali terima kasih kepada PM Morrison atas dukungan Australia terhadap konsep Indo-Pasifik,” tutur Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi lakukan pertemuan bilateral dengan PM Australia
Baca juga: FPKS serukan aksi global hentikan kekerasan Israel

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018