Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin melakukan konsolidasi dengan Relawan DC Pro Jokowi di Maryland, Washington, AS, Selasa, waktu setempat.

Rapat gabungan TKN dan Relawan DC Pro Jokowi dihadiri 40 relawan dari berbagai profesi, yakni seniman, arsitek, mahasiswa, tokoh senior diaspora yang telah bermukim lama di AS, demikian dikutip dari siaran pers di Jakarta, Rabu.

Relawan DC Pro Jokowi adalah gabungan dari berbagai organisasi relawan di Washington seperti Bara JP, Rejo, dan Projo.

Relawan DC sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan seperti "colorful Indonesia" dalam rangka kampanye calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 dan juga sambil memperkenalkan budaya Indonesia di Washington dengan memasukkan unsur seni budaya dalam kegiatan kampanye.

Wakil Direktur TKN Meutya Hafid yang hadir mewakili Tim Kampanye Nasional dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan berupa sejumlah alat peraga kaos #01 dan bantuan kegiatan relawan. 

Tricia, perwakilan Relawan DC Pro Jokowi, mengatakan mereka telah siap mengatur agenda kegiatan hingga April 2019, di antaranya pertemuan akbar masyarakat Indonesia se-Pantai Timur AS yang akan diselenggarakan di Philadelphia pada Sabtu (8/12) yang dipredikasi dihadiri 1.000 orang relawan.

Tricia menambahkan DC Pro Jokowi juga menyiapkan bazar di akhir tahun, dan sosialisasi pemilu dari satu wilayah ke lainnya pada awal tahun depan untuk membantu menjelaskan sistem Pemilu 2019 kepada masyarakat Indonesia di Washington.

Dengan berbagai program dan sinergi yang baik dengan TKN, jaringan relawan di AS, Relawan DC Pro Jokowi meyakini Jokowi dapat menang telak di Washington seperti pada Pemilu 2014.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden, yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Sukarelawan diminta manfaatkan posko blusukan menangkan Jokowi-Ma`ruf
Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf konsolidasi dengan relawan di Perth
Baca juga: Relawan KMA Banten optimalkan sosialisasi keberhasilan Jokowi
Baca juga: Relawan Rekan Jokowi Sumut deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018