Taput (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan mengunjungi SMKN1 Balige Tobasamosir di Jalan RA Kartini dan tiba sekitar pukul 09.15 WIB dengan agenda penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi 2.000 pelajar SD, SLTP, dan SLTA, Jumat (15/3).

Warga dan ribuan orang tua siswa juga sudah menunggu, menyambut histeris kedatangan Presiden dan rombongan.

Agenda penyerahan KIP diawali sambutan yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan ditutup oleh sambutan sekaligus penyerahan KIP secara simbolis.

Dalam sambutannya, Jokowi berjanji SMKN 1 Balige Tobasamosir akan direvitalisasi melalui pembangunan sekolah dan membenahi kelengkapan peralatan sebagai penunjang proses pembelajaran siswa. "SMK 1 akan dibangun, plus diberikan bantuan peralatan," ujarnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Jokowi menyerahkan KIP kepada sejumlah perwakilan siswa serta meluangkan waktu untuk berdialog dengan mereka.

Dalam dialog itu, Presiden berinteraksi dengan penuh guyonan. Para siswa dan orang tua yang ikut mendampingi anaknya pun turut tertawa lepas bersama ribuan yang hadir.

Dia juga menanyakan kepada siswa-siswi perihal apa saja yang menjadi kesulitan dalam proses belajar di sekolah.

Mengakhiri kunjungan, rombongan Presiden Jokowi meninggalkan kawasan SMKN 1 Balige sekitar pukul 10.10 WIB.

Baca juga: Yang dilakukan Presiden Jokowi di Pasar Balige

Baca juga: Siswa SMP unjuk keahlian silat ke Jokowi di Dharmasraya

Pewarta: Juraidi dan Rinto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019