Jumlah diskon yang diberikan dalam program ini mencapai 50 persen dengan berbagai bentuk
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mendukung program diskon besar-besaran, yang ditujukan untuk meningkatkan partisipasi warga Indonesia memilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Perlu cara-cara kreatif untuk mendorong hal ini. Pemilu serentak 17 April 2019 harus diwarnai kegembiraan dan menebar banyak manfaat bagi warga negara dan juga dunia usaha," kata dia dalam konferensi pers Pesta Diskon Anti Golput Klingking Fun yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin.

Klingking Fun merupakan program pemberian diskon khusus untuk warga yang telah mencoblos di TPS di seluruh Indonesia pada 17 April 2019.

Jumlah diskon yang diberikan dalam program ini mencapai 50 persen dengan berbagai bentuk.

Program tersebut melibatkan lebih dari 250 merek dan jaringan retail ternama, mulai dari toko online, fesyen, makanan dan minuman, sinema dan banyak lainnya.

Beberapa merek terkemuka yang terlibat dalam program itu di antaranya Tokopedia, Sogo, Seibu, Wacoal, Sushi Tei, Alfamart, Cinema, ACE Hardware, dan Electronic City.

Penyelenggara mengupayakan program tersebut untuk mengajak partisipasi masyarakat agar menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April.

Cara mengikuti program itu dapat dilakukan dengan menunjukkan atau foto jari yang dicelup tinta biru tanda sudah mencoblos. Pemilih bisa langsung mendapatkan diskon, voucher dan banyak promo lainnya.

Klingking Fun merupakan program inisiatif dari ratusan pengusaha di seluruh Indonesia yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) , Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta jaringan 107 Radio Peduli Pemilu.

Program tersebut menargetkan 192 juta pemilih tetap yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019.

Salah satu pengusaha nasional, Sofjan Wanandi, mengharapkan program tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih hingga mencapai 80 persen.

Baca juga: Hotel di Makassar tawarkan diskon saat Pemilu
Baca juga: Bekraf ajak pelaku usaha matangkan konsep bisnis untuk tarik investasi

Pewarta: Katriana dan Satyagraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019