Kalau di daerah lain banyak yang gugur saat melaksanakan tugas pengamanan pemilu, puji Tuhan di Bintuni semua sehat dan masih utuh termasuk personil bantuan dari Polda dan Brimob
Manokwari (ANTARA) - Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta, menyatakan situasi keamanan di wilayahnya cukup kondusif sejak pemungutan suara serentak hingga saat ini.

"Secara umum situasi Kamtibmas di Kabupaten Teluk Bintuni cukup kondusif. Pemilu berjalan aman dan lancar," kata Andriano saat dihubungi dari Manokwari, Selasa.

Dia menyebutkan, proses rekapitulasi suara tingkat distrik/kecamatan saat ini sudah mencapai 90 persen lebih. Dari 24 distrik, tersisa Bintuni yang saat masih melaksanakan pleno.

"PPD (panitia pemilihan distrik) Bintuni baru hari mulai pleno. Kita berharap, rekapitulasi PPD Bintuni juga berjalan lancar," kata dia.

Ananta mengutarakan, personil pengamanan dari Polres Teluk Bintuni siap 24 jam menjaga keamanan di daerah tersebut. Ia bersyukur, tidak kejadian menonjol sejak pemungutan suara hingga saat ini.

Polisi akan mengawal hingga seluruh tahapan pemilu di daerah tersebut tuntas. Pengamanan melekat dilakukan di kantor sekretariat KPU, PPD serta Bawaslu.

"Wilayah kerja kita cukup luas meliputi 24 distrik atau kecamatan. Semua berjalan lancar begitu pula proses pergeseran pasukan," katanya.

Hingga saat ini, lanjut Kapolres, tidak ada satupun personilnya yang sakit akibat kelelahan dalam mengamankan pemilu.

"Kalau di daerah lain banyak yang gugur saat melaksanakan tugas pengamanan pemilu, puji Tuhan di Bintuni semua sehat dan masih utuh termasuk personil bantuan dari Polda dan Brimob," sebut Kapolres.

Ia menambahkan, personil pengamanan yang semula disebar ke seluruh TPS pun saat ini sudah ditarik. Sebagian besar personil saat ini sudah berada di wilayah kota.


Baca juga: DPRD Kotabaru imbau semua pihak tunggu keputusan KPU
Baca juga: Cendekiawan: KPU jangan dicaci maki
Baca juga: Lima distrik Jayapura gelar pleno rekapitulasi penghitungan suara
Baca juga: Petugas KPPS wafat di Cianjur bertambah jadi 7 orang

 

Pewarta: Toyiban
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019