Cianjur (ANTARA) - Polres Cianjur, Jawa Barat, melakukan jemput bola dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota yang sejak dua pekan terakhir bertugas mengawal pemilu 2019 hingga tuntas di masing-masing kecamatan.

Hal tersebut ungkap Kabag Sumda Polres Cianjur, Kompol Agustoni pada wartawan Selasa, dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan anggota yang merupakan tanggung jawab bidangnya.

"Kami jemput bola untuk melakukan pengecekan kesehatan anggota ke lapangan, jangan sampai mereka mengalami kejenuhan seperti melakukan pengecekan tensi darah, pemberian vitamin dan keluhan lain," katanya.

Pihaknya berkeliling ke masing-masing penempatan anggota di tiap kecamatan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di sejumlah wilayah di Jabar.

Meskipun hingga saat ini, tutur dia, belum ada keluhan yang berarti dari seluruh anggota yang sudah menjalani pengecekan kesehatan, sebagian besar hanya mengeluh penyakit umum seperti batuk dan pilek.

"Trauma healing untuk anggota yang sedang bertugas selalu kita lakukan, agar mereka mendapatkan pelayanan langsung di tempat bertugas tanpa mengganggu kewajibannya," kata Agustoni.

Sementara beberapa orang anggota kepolisian yang ditempatkan menjaga pelaksanaan pemilu hingga saat ini, mengatakan masih dalam kondisi prima karena mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan tambahan vitamin.

"Harapan kami sampai selesai tahapan pemilu dapat menjalankan tugas dalam kondisi sehat lahir dan batin, meskipun sudah hampir dua minggu tidak bertemu keluarga dan kurang tidur," kata Bripda Ade petugas pengamanan PPK Kecamatan Pacet.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019