DPRD Bengkayang apresiasi pengamanan Pemilu TNI-Polri

DPRD Bengkayang apresiasi pengamanan Pemilu TNI-Polri

Ketua DPRD Bengkayang Martinus Kajot (tengah), Komandan Kodim 1202 Singkawang Letkol Arm Viktor Jacob L (kanan) dan Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto (Kiri) berfoto bersama di sela rekapitulasi suara Pemilu 2019 untuk tingkat kabupaten. (Dedi)

Pontianak (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Martinus Kajot mengapresiasi kinerja pengamanan Pemilu 2019 oleh TNI-Polri mulai dari pencoblosan, penghitungan suara di tingkat KPPS, desa, kecamatan dan kabupaten yang berjalan dengan aman dan lancar.

"Meski saat ini tahapan pleno tingkat kabupaten di Bengkayang masih berlangsung. Secara umum penyelenggaraan tahapan Pemilu di Bengkayang tergolong sukses, aman dan damai," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Ia menambahkan bahwa keinginan masyarakat Bengkayang adalah tetap terjaga nya keamanan dan kenyamanan hidup pasca pencoblosan dan pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum 2019.

"Pihak keamanan, baik Kepolisian dan TNI serta aparat lainnya, yang terus berusaha menciptakan dan menjamin keamanan dan kenyamanan hidup bermasyarakat di Bengkayang," ujar Kajot

Ia menambahkan pihak kepolisian bersama TNI selama ini telah memberikan keamanan kepada masyarakat, dan penyelenggaraan Pemilu.

"Kita berharap Bengkayang selalu aman dan lancar. Masyarakat juga jangan melakukan yang aneh-aneh. Jaga kondisi di Bengkayang supaya selalu kondusif. Kami siap mendukung TNI- Polri dalam hal ini Kapolres, Dandim dalam pengamanan Pemilu di Bengkayang," jelas dia.

Selain itu juga Kajot menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menahan diri sampai pada hasil dari KPU. Terlepas siapa yang akan terpilih baik presiden maupun legislatif.

Sementara itu, Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan pihaknya telah mengerahkan kekuatan sebanyak 155 personel dalam rangka pengamanan rapat pleno kabupaten.

"Kita berharap semua tahapan berjalan dengan lancar. Kita juga sudah menurunkan kekuatan, dan dibantu dari TNI satu pleton, dan Pol PP. Sehingga selama tiga hari ke depan berjalan dengan lancar , dan damai," ujarnya.

Kemudian itu, Komandan Kodim 1202 Singkawang, Letkol Arm Viktor Jakob L, juga menyampaikan telah menurunkan satu pleton personil TNI dalam membantu Polres Bengkayang dan KPU pada proses rekapitulasi tingkat kabupaten.

"Kami TNI siap membantu Polres, kekuatan sudah disebar dititik yang sudah ditentukan oleh kami. Apabila ada hal yang bermunculan, potensi kerawanan akan kita tambahkan kekuatan sesuai dengan SOP," ujarnya.
Pewarta : Dedi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019