Jakarta (ANTARA) - Karangan bunga berisi pesan dukungan terhadap polisi terus berdatangan ke Asrama Brimob, Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat, sebagai apresiasi atas dedikasi polisi dalam bertugas pada saat demonstrasi terjadi pada 21-22 Mei.

Terdapat lima karangan bunga terpajang dekat bangkai mobil yang dibakar massa aksi pada Selasa dini hari (21/5). "Saya tidak tahu siapa yang pesan, cuma disuruh mengantarkan ke sini (Asrama Brimob)," ujar salah seorang kurir, Rangga (24).

Salah satu karangan bunga itu bertuliskan, "Terima kasih bapak polisi, udah jagain kita semua". Nama pengirim yang tertera bertuliskan Sisca, Erni, dan Nia.

Sementara karangan bunga lainnya menuliskan dukungan serupa kepada lembaga penegak hukum itu, karena telah mengamankan aksi kericuhan yang sempat terjadi di sekitar kawasan Petamburan.

"Terima kasih bapak polisi, atas keikhlasan dan semangatmu dalam menjaga NKRI. Komunitas Wanita Penggerak Bangsa,"

Karangan bunga itu datang secara berangsur, dua pada Rabu dan tiga lainnya pada Jumat malam.

Situasi pascakericuhan di Asrama Brimob telah kembali normal. Di sekitar Jalan KS Tubun para pedagang juga sudah berjualan kembali.

Sementara polisi masih berjaga-jaga di depan Asrama Brimob. Satu kendaraan perintis Barracuda pun terparkir di sekitar lokasi.
 

Pewarta: Asep Firmansyah/Suryanto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019