Anak-anak berkebutuhan khusus terima beasiswa

Anak-anak berkebutuhan khusus terima beasiswa

Direktur Utama Pelindo II/IPC Elvyn G. Masassya (tiga dari kanan) memberikan bantuan pada acara Safari Ramadhan program "BUMN Hadir Untuk Negeri" di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, Sukarame, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/5/2019). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC menyerahkan bantuan beasiswa untuk 20 anak berkebutuhan khusus di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, Sukarame, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan.

Direktur Utama Pelindo II/IPC Elvyn G. Masassya mengatakan IPC memiliki kepedulian pada anak-anak berkebutuhan khusus tersebut karena ingin mereka juga dapat mengakses pendidikan yang layak, seperti anak-anak pada umumnya.

Selain beasiswa, IPC bersama beberapa BUMN yang dikoordinir Kementerian BUMN menyerahkan bantuan dalam bentuk lain dengan nilai total Rp1,8 Miliar yang didistribusikan di 22 lokasi di Palembang.

"Kami tahun ini menitikberatkan ke anak-anak berkebutuhan khusus karena kami ingin mereka juga mendapatkan atensi yang sama, supaya bisa berkembang seperti anak-anak pada umumnya,” kata Elvyn setelah penyerahan bantuan secara simbolis dengan disaksikan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Bantuan pendidikan dan beasiswa diserahkan ini, bersamaan dengan kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno dan rombongan ke pondok pesantren tersebut, di tengah jadwal peninjauan kesiapan jalur mudik Lebaran 2019, khususnya di ruas tol Trans Sumatera.

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan Gubernur Sumatera Selatan, Asisten Bidang Kesra Ahmad Najib beserta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Palembang.

Semua bantuan ini ditujukan untuk renovasi sarana dan prasarana masjid, panti asuhan, yayasan sosial, serta santunan bagi santriwan-santriwati di lima pondok pesantren di Palembang.

"Semua bantuan ini adalah wujud dari semangat ‘BUMN Hadir untuk Negeri’. IPC sebagai agen pembangunan berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat. Salah satunya melalui pendidikan," ujar Elvyn.

Sepanjang Ramadhan 2019 IPC mengimplementasikan program Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR) di 12 wilayah kerja kantor cabang pelabuhan IPC. Program CSR tersebut meliputi pasar murah, santunan Ramadhan untuk ribuan anak yatim dan dhuafa, serta santunan pendidikan.

Puncaknya, IPC memfasilitasi mudik gratis bagi ribuan warga Jakarta yang membutuhkan, yang ingin berlebaran di kampung halaman, terutama dengan tujuan 16 kota di Jawa dan Sumatera. Palembang menjadi salah satu kota tujuan mudik gratis bersama IPC 2019.*

Baca juga: IPC Pangkalbalam bagikan 3.000 paket sembako seharga Rp10.000

Baca juga: 2024, IPC ingin jadi "trade facilitator" kelas dunia

 
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019