One way Kalikangkung-Cikampek Utama diperpanjang hingga Minggu jam 7

One way Kalikangkung-Cikampek Utama diperpanjang hingga Minggu jam 7

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri (kanan) secara simbolis memberlakukan satu jalur (one way) di Tol Trans Jawa Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019). Pada H+2 lebaran, Korlantas Polri memberlakukan kebijakan satu jalur (one way) mulai Jumat (7/6/2019) pukul 14:00 WIB untuk kendaraan dari arah Jateng menuju Jakarta yang dimulai dari gerbang tol tersebut hingga Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama yang rencananya akan diberlakukan hingga Minggu (10/6/2019). ANTARA FOTO/Aji Styawan/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan penerapan sistem satu arah atau one way di Tol Trans Jawa kilometer 414 Kalikangkung hingga kilometer 70 Cikampek Utama malam ini diperpanjang hingga Minggu pukul 07.00 pagi.

Perpanjangan durasi one way ini dilakukan untuk mengurai kepadatan arus kendaraan dari wilayah Jawa Tengah yang hendak kembali ke Jakarta.

"One way dari Kalikangkung hingga Cikampek Utama malam ini diperpanjang sampai dengan pukul 07.00 pagi," kata Irjen Refdi melalui siaran pers, Jakarta, Minggu dini hari.

Sementara one way dari kilometer 439 Ungaran hingga kilometer 414 Kalikangkung dan one way dari kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 29 Cikarang Utama, akan diberlakukan situasional tergantung kondisi lalu lintas di tol.

"One way Cikampek Utama hingga Cikarang Utama dan one way Ungaran hingga Kalikangkung diberlakukan situasional," katanya.

Dengan perpanjangan durasi one way,
Refdi pun mengimbau kepada para pemudik agar mengatur waktu perjalanan dengan lebih baik.

"Diimbau kepada pengguna jalan di jalur A, tidak memacu kecepatan kendaraan terlalu cepat dan mengatur waktu perjalanan dengan lebih baik karena waktu one way diperpanjang hingga (Minggu) pukul 07.00 pagi," katanya. 
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019