Para pelaku memiliki akses ke data pribadi anggota partai yang bocor, sarana yang canggih dan agenda politik yang jelas
Kuala Lumpur (ANTARA) - Menteri Perekonomian Dato' Seri Mohamed Azmin Ali telah memberikan keterangan kepada pihak kepolisian tentang video yang memfitnah dan bermuatan politis.

“Saya merujuk pada investigasi yang dihasilkan dari laporan polisi yang diajukan oleh sekretaris politik Dato’ Seri Mohamed Azmin Ali yang menyerukan investigasi ke dalam sirkulasi video-video seks palsu. Video-video itu adalah serangan fitnah dan bermotivasi politik terhadapnya,” kata N Surendran selaku pengacara untuk Dato’ Seri Mohamed Azmin Ali, kepada media di Kuala Lumpur, Selasa.

Kantor Menteri telah dihubungi oleh polisi pada hari Minggu (16/6/2019) untuk mencatat pernyataannya sebagai bagian dari penyelidikan.

“Memprioritaskan masalah ini, kemarin 17 Juni, Dato' Seri Mohamed Azmin memberikan pernyataannya kepada polisi untuk membantu mereka dalam penyelidikan polisi,” katanya.

Surendran melihat adanya indikasi dari upaya terorganisir dan sistematis untuk mendiskreditkan dan menjatuhkan menteri dengan serangan palsu dan jahat.

“Para pelaku memiliki akses ke data pribadi anggota partai yang bocor, sarana yang canggih dan agenda politik yang jelas,” katanya.

Pihaknya yakin polisi akan segera menyelesaikan masalah ini dan mengidentifikasi serta mengambil tindakan terhadap para pelaku kejahatan menurut hukum.  

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: M. Irfan Ilmie
Copyright © ANTARA 2019