Endo/Watanabe: kami menang berkat dukungan penonton Indonesia

Endo/Watanabe: kami menang berkat dukungan penonton Indonesia

Ganda putra Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe memberikan keterangan pers usai menang babak pertama atas pasangan Malaysia Ong Yew SIn/Teo Ee Yi di turnamen Indonesia Open 2019, Jakarta, Rabu (Antaranews/Aditya E.S. Wicaksono)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe merasa terbantu dengan dukungan suporter Indonesia ketika meladeni pasangan Malaysia Ong Yew SIn/Teo Ee Yi di babak pertama turnamen Indonesia Open 2019, di Jakarta, Rabu.

Unggulan kelima asal Jepang itu membutuhkan waktu 1 jam 8 menit untuk menyingkirkan lawannya dalam tiga gim 17-21 21-15 21-16.

Walaupun bukan pemain Indonesia yang bertanding hari itu, ribuan penonton tampak memberikan dukungannya kepada pasangan Jepang hingga akhir laga dengan sorak-sorai yang membahana di arena.

"Euforia di Indonesia bagus, terutama penontonnya." kata Endo usai laga.

"Di gim pertama kami sempat kalah karena belum menguasai lapangan dengan angin yang cukup kencang. Selain itu kurang komunikasi juga dengan lawan."

"Di gim kedua dan ketiga kami menang berkat penonton Indonesia yang mendukung," kata Endo.

Di babak kedua Endo/Watanabe akan menantang ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, yang mengalahkan pasangan Malaysia Chooi Kah Ming/Low Juan Shen di babak pertama.

"Mungkin ketika melawan Indonesia nanti, para penonton tidak mendukung kami," kata Endo yang
Endo/Watanabe yang saat ini peringkat 6 dunia itu memegang rekor satu kemenangan dalam satu kali pertemuannya dengan pasangan Indonesia peringkat 29 tersebut.

Wahyu/Ade berharap menghindari pasangan Jepang tersebut di babak kedua. "Tapi siapa pun lawannya kami siap," kata Wahyu.

Baca juga: Melaju ke babak kedua, Wahyu/Ade berharap hindari unggulan Jepang

Baca juga: Nadya/Tiara siap capek hadapi unggulan pertama Jepang di babak kedua

 
Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019