Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyampaikan ucapan duka cita kepada Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Said Iqbal atas kepergian istrinya, Ika Liviana Gumay, Kamis.

Di akun Instagram resmi Menaker, @hanifdhakiri, dia menyampaikan ucapan belasungkawanya kepada Said Iqbal. "DUKA-SAID-IQBAL. Dalam bahasa Jawa, istri adalah garwo alias sigaring nyowo, yang artinya belahan jiwa.

Kita bisa merasakan duka mendalam Bung Said Iqbal, Presiden KSPI/FSPMI, yang tadi malam kehilangan istri tercintanya, Ika Liviana Gumay, karena dipanggil Allah SWT.

Insya Allah almarhumah husnul khotimah, diterima amal kebaikannya, diampuni dosa-dosanya dan menjadi ahli surga.

Kita doakan Bung Iqbal dan keluarga sabar serta kuat lahir batin. Alfaatihah..," tulis Hanif Dhakiri.

Baca juga: Istri Presiden KSPI-FSPMI Said Iqbal meninggal dunia

Menurut keterangan ibu Said Iqbal, Syarifah Syakila, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri juga sebelumnya datang ke rumah duka pada sekitar pukul 09.30 WIB untuk menyampaikan belasungkawa.

"Iya, sekitar pukul 09.30 WIB, saya lupa tepatnya, bapak menteri datang menyampaikan ucapan belasungkawa," katanya.

Istri Said Iqbal, Ika Liviana Gumay, meninggal dunia pada Rabu, 17 Juli 2019 pukul 21.55 WIB di Rumah Sakit Premiere Jatinegara saat menjalani pengobatan.

Jenazah kemudian dipulangkan dari Rumah Sakit Premiere Jatinegara pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Jenazah dimakamkan di TPU Kalisari, Jakarta Timur, pada sekitar pukul 12.30 WIB setelah dishalati di Masjid Jami' Nurul Islam. Ika Liviana Gumay menikah dengan Said Iqbal dan dikaruniai satu putri, Syarifah Soraya.

 

Pewarta: Katriana
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019