Nadiem Makarim keliling kantor Kemendikbud

Nadiem Makarim keliling kantor Kemendikbud

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan di Jakarta, Rabu (Indriani)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim berkeliling di lingkungan Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada hari pertama setelah dilantik sebagai menteri.

Nadiem berkeliling ke sejumlah gedung yang ada di lingkungan Kemendikbud, yang berada di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu, mulai dari perpustakaan dan sejumlah gedung di kawasan itu.

"Kalau ditanya apa program 100 hari, saya akan bilang saya akan belajar. Saya akan belajar dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang memang sudah lama mengurusi pendidikan," ujar Nadiem Makarim dalam sambutannya.

Mendikbud yang bernama lengkap Nadiem Anwar Makarim ini menjelaskan dirinya akan bekerja keras mempelajari apa saja permasalahan pendidikan dan kebudayaan, serta apa saja langkah yang harus diambilnya.

Nadiem mengatakan Indonesia merupakan negara keempat terbesar untuk sektor pendidikan, pasalnya memiliki lebih dari 300.000 sekolah dan 4.500-an perguruan tinggi, dan jutaan guru dan murid.

Teknologi akan terlibat dalam penelitian, namun pihaknya masih mencari cara seperti apa pelibatan teknologi tersebut

"Baiknya akan belajar dulu di lapangan, bagaimana kondisi guru, kondisi murid, dan sebagainya," kata mantan bos Gojek itu.
Baca juga: Gaet anak muda, pengamat menilai Jokowi-Ma'ruf penuh kejutan
Baca juga: Pengamat: Nadiem harus penuhi ekspektasi publik terkait pendidikan
Baca juga: Nadiem Makarim di mata pencipta aplikasi Gojek
Pewarta : Indriani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019