Wury Estu: Bunda PAUD bisa dukung pemerintah lewat intervensi

Wury Estu: Bunda PAUD bisa dukung pemerintah lewat intervensi

Istri Wakil Presiden Maruf Amin, Wury Estu Handayani, memberi sambutan dalam Apresiasi Bunda PAUD di Balai Kartini Jakarta, Senin (18/11/2019). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Istri Wakil Presiden Maruf Amin, Wury Estu Handayani, mengatakan Bunda PAUD dapat mendukung upaya pemerintah untuk mencerdaskan bangsa melalui intervensi kebijakan.

"Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh para Bunda PAUD di setiap daerahnya itu dengan mendukung pemerintah dalam melakukan intervensi di tingkat daerah maupun satuan pendidikan," kata dia dalam acara Apresiasi Bunda PAUD yang dilakukan Kemendikbud di Balai Kartini Jakarta, Senin.

Intervensi yang dimaksud antara lain adalah dengan memperkuat kebijakan PAUD yang berpusat pada anak-anak.

Selain itu, intervensi dapat juga dilakukan dengan meningkatkan kualitas PAUD usia nol sampai dua tahun dan tiga sampai enam tahun melalui integrasi layanan kesehatan, gizi dan perlindungan anak.

Baca juga: Istri Wakil Presiden tekankan pentingnya peran Bunda PAUD

Peningkatan akses PAUD anak usia nol sampai dua tahun melalui kemitraan dengan pihak swasta untuk keluarga marginal serta pengembangan kompetensi dan kualitas pendidikan dan tenaga kependidikan.

Bantuan para ibu PAUD dalam mendorong kinerja pemerintah daerah akan mempercepat upaya tercapainya hal-hal yang diharapkan.

Upaya untuk mencari jalan keluar dari masalah yang ada di dalam pendidikan juga dapat dilakukan secara bersama dan bersinergi sehingga dapat mengurai permasalahan secara lebih baik.
Baca juga: Mendikbud apresiasi peran penting Bunda PAUD bangun karakter anak
Baca juga: Mendikbud berikan penghargaan kepada bunda PAUD berprestasi
Baca juga: Tiba di PAUD, Iriana Widodo disambut lagu "Selamat Datang Bunda"
Pewarta : Katriana
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019