Insya Allah program-program kemanusiaan ACT akan terus berkesinambungan dengan tujuan membantu pemerintah untuk mendorong masyarakat Sumsel lebih sehat dan maju
Palembang (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan mendapat penghargaan sebagai lembaga sosial peduli kesehatan dari Pemprov Sumsel pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kota Palembang.

Penghargaan diberikan langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru kepada Head Of Region ACT Sumatera, Ardiansyah, di lapangan RSUD Siti Fatimah Palembang, Selasa.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel telah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada ACT Sumsel, Insya Allah program-program kemanusiaan ACT akan terus berkesinambungan dengan tujuan membantu pemerintah untuk mendorong masyarakat Sumsel lebih sehat dan maju," kata Ardiansyah saat menerima penghargaan.

Menurut dia ACT Sumsel telah melancarkan berbagai aksi peduli kesehatan di Sumsel seperti pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga prasejahtera dan posko kesehatan karhutla yang digelar rutin selama musim asap.

Selain posko kesehatan, ACT Sumsel juga rutin membagikan ribuan masker untuk mencegah ISPA di wilayah terdampak asap seperti Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

HKN 2019 yang mengambil tema "Generasi Sehat, Sumsel Maju, Indonesia Unggul', katanya,  berkaitan erat dengan langkah ACT dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang banyak menjangkau wilayah terpencil.

"Semoga dengan adanya peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, pelayanan kesehatan untuk masyarakat Sumsel juga akan lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Kegiatan-kegiatan sosial ACT Sumsel juga tidak lepas dari peran masyarakat yang terus-menerus berdonasi sebab pada dasarnya bantuan dari ACT merupakan perpanjangan tangan dari derma harta para donatur, demikian Ardiansyah.

Baca juga: ACT Sumsel salurkan satu ton beras ke pondok pesantren di Ogan Ilir

Baca juga: ACT Sumsel terjunkan relawan pemadam karhutla

Baca juga: Makanan gratis dibagikan ACT kepada dhuafa dan anak jalanan Sumsel

 

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019