Kami akan berikan bonus sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih kita
Makassar (ANTARA) - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberikan bonus kepada para atlet asal daerah itu karena berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional pada ajang Sea Games 2019 di Filipina beberapa waktu lalu.

"Kami akan berikan bonus sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih kita kepada orang-orang Gowa yang mampu dan bukan hanya mengharumkan nama Kabupaten Gowa tetapi mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan bangsa Indonesia ini di dunia," ungkapnya saat menyambut para atlet di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Jumat.

Ia mengatakan untuk peraih emas akan mendapatkan Rp50 juta per orang, peraih perak Rp20 juta per orang dan khusus bagi pelatih Rp10 juta, serta piagam penghargaan bagi para pemenang.

Baca juga: Pemerintah naikkan dua kali lipat bonus peraih medali SEA Games

Adnan mengaku suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Pemkab karena putra putri Gowa, khusunya Anwar Tarra mampu membuktikan eksistensi dirinya untuk menjadi yang terbaik di atlet dayung, yang ada di Indonesia maupun internasional.

"Sebagai rasa bangga saya ke Anwar Tarra ini, dari semula bonus Rp30 juta, saya tambahkan menjadi Rp50 juta," katanya.

Ia menyampaikan keberhasilan yang diraih oleh peraih medali ini bisa menjadi motivasi bagi generasi-generasi pelanjut lainnya, untuk melahirkan atlet yang akan mengharumkan nama Sulsel di secara nasional maupun internasional.

Adapun putra/putri Gowa peraih medali yakni Anwar Tarra meraih empat medali emas dan satu perak pada cabang olahraga dayung, Nur Qadriyanti meraih satu perak beregu cabor takraw putri, A. Darsil Darmawan dan A.Tomy Aditya Mardana meraih satu perak katak beregu cabor karate dan Andi Nur Alim pelatih peraih medali sepak takraw.

Baca juga: Meski tak capai target, Presiden tetap berikan bonus atlet SEA Games

Meskipun penyambutan ini hanya dihadiri Anwar Tarra karena atlet Gowa lainnya masih berada di Jakarta untuk menghadiri penyambutan dari pemerintah pusat, sehingga pemberian hanya dilakukan secara simbolis dan bonus akan dilakukan secara bersamaan pada saat para atlet telah kembali ke Kabupaten Gowa.

Sementara itu, peraih empat medali emas cabor dayung, Anwar Tarra menyampaikan terimakasih karena Pemkab Gowa sangat menghargai para atlet Gowa yang berprestasi.

"Ini menumbuhkan rasa semangat tersendiri bagi saya dan atlet lain untuk terus bisa membawa nama Gowa di taraf nasional bahkan internasional," katanya.

Baca juga: Gubernur siapkan bonus atlet Sulsel yang raih medali

Anwar Tarra merupakan salah satu warga Gowa di Kecamatan Bontonompo yang mengikuti lomba Sea Games pada cabor dayung sebanyak lima kelas dan mampu meraih empat medali emas dan satu perak.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019