Jayapura (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Mayjen TNI (Purn) Soewarno melaksanakan kunjungan kerja di Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka mengkoordinasikan dan menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional XX Papua 2020.

Kunjungan Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Soewarno bersama rombongan disambut langsung Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab beserta pejabat Kodam XVII/Cenderawasih di Gedung Jonatan A.Dimara Makodam XVII/Cenderawasih Jayapura, Jumat malam (21/2).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto dalam keterangan tertulis, Sabtu, mengatakan kunjungan kerja Wakil Ketua Umum KONI Pusat itu  bertujuan untuk meminta Kodam XVII/Cenderawasih membantu dan turut serta menyukseskan ajang PON XX di Papua tahun ini.

Baca juga: DPR minta segera selesaikan "venue" PON Papua

"Kita bersama rombongan berkunjung ke Kodam XVII/Cenderawasih ini untuk meminta bantuan dalam rangka menyukseskan PON XX yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua,"ungkap Wakil Ketua Umum KONI Soewarno.

Selain masalah pengamanan Wakil Ketua KONI Pusat, menurut Kapendam, juga meminta bantuan untuk menyiapkan dan mengantisipasi tentang kesiapan dukungan akomodasi, transportasi untuk para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua tahun 2020.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung serta menyukseskan PON XX yang digelar di Papua.

"Untuk masalah pengamanan Kodam XVII/Cenderawasih bersama Polda Papua akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin keamanan saat PON XX Papua,"Kata Pangdam.

Sementara itu untuk akomodasi, transportasi dan mess atlet, menurut Mayjen Herman Asaribab, pihak Kodam sudah menyiapkan di beberapa tempat seperti Rindam XVII/Cenderawasih, Denzipur 10/KYD, Yonif 751/R serta kendaraan dan beberapa tempat untuk pertandingan PON XX serta menyiapkan beberapa hotel yang berada di Papua.

Sedangkan untuk akomodasi, transportasi dan mess bagi atlet, Kodam, lanjut Pangdam, sudah menyiapkan beberapa tempat serta kendaraan di sekitar tempat atlet yang akan bertanding.

Baca juga: BIN deteksi potensi kerawanan jelang PON Papua
Baca juga: Diskominfo: sistem pendaftaran atlet PON 2020 daring mulai 20 Februari






 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020