Kebutuhan RSUD di perbatasan RI-Filipina bakal dipenuhi Kemenkes

Kebutuhan RSUD di perbatasan RI-Filipina bakal dipenuhi Kemenkes

Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Andi Saguni. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Kepulauan Sangihe)

Tahuna, Sulut (ANTARA) - Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Andi Saguni berjanji memenuhi kebutuhan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liung Kendage di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, yang merupakan kawasan perbatasan Indonesia dan Filipina.

"Kami akan memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh RSUD Liung Kendage Tahuna di Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Andi Saguni melalui rilis yang diterima dari Pemkab Kepulauan Sangihe di Tahuna, Kamis.

Andi Saguni menerima kunjungan Bupati Kepulauan Sanghe Jabes Ezar Gaghana di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pemerintah pusat melalui Kemenkes sangat memahami kondisi masyarakat yang ada di wilayah kepulauan, termasuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Saya memang belum pernah ke Sangihe tapi sangat memahami dan mengetahui kondisi Kabupaten Sangihe yang ada di perbatasan dengan negara
Filipina itu,' katanya.

 
Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Andi Saguni (kiri) saat menerima Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana (tengah) di Jakarta, Kamis (28/2/2020. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Kepulauan Sangihe)


Kepada Bupati Gaghana yang didampingi Direktur Rumah Sakit Liung Kendage Tahuna Handri Pasandaran, Andi Saguni berpesan agar segera melakukan pengusulan kebutuhan rumah sakit.

"Direktur rumah sakit silakan membuat usulan apa saja yang menjadi kebutuhan di RSUD Liung Kendage di Sangihe," katanya.

Usulan yang dimaksud, kata dia, harus melalui aplikasi dan diisi dengan benar dan lengkap.

Dia juga meminta agar membenahi fasilitas rumah sakit agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal.

"Mari kita benahi fasilitas yang ada di rumah sakit agar pelayanan maksimal yang diharapkan masyarakat bisa terpenuhi," demikian Andi Saguni.

Baca juga: Rumah sakit di Kepulauan Sangihe kekurangan obat

Baca juga: Dinkes Sangihe buka posko kesehatan 24 jam di lokasi bencana

Baca juga: Polda Sulut Dirikan Posko Kesehatan di Sangihe

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020