Data kasus terkonfirmasi positif, Sabtu (28/3), berjumlah 29 orang, sembuh 4 orang dan 3 orang meninggal
Depok (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Jawa Barat, mencatat jumlah korban meninggal dunia warga akibat positif terjangkit virus corona atau COVID-19 di daerah itu bertambah satu orang menjadi tiga orang.

"Data kasus terkonfirmasi positif, Sabtu (28/3), berjumlah 29 orang, sembuh 4 orang dan 3 orang meninggal dunia," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangan tertulisnya di Depok, Sabtu.

Baca juga: Kominfo Depok ingatkan warga bijak menggunakan media sosial

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 272 orang, selesai 16 orang dan masih dalam pengawasan 256 orang.

Untuk PDP yang meninggal saat ini bertambah dua orang menjadi 12 orang, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif terjangkit COVID-19.

Baca juga: Kampung Siaga COVID-19 hingga tingkat RW disiapkan di Kota Depok

Karena, lanjut Idris, harus menunggu hasil polymerase chain reaction (PCR), yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI.

Sementara itu untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 869 orang, selesai 187 orang dan masih dalam pemantauan 682 orang.

Data ODP tersebut juga meningkat dibandingkan sehari sebelumnya yaitu untuk ODP hanya berjumlah 720 orang, yang selesai 187 orang dan masih dalam pemantauan 533 orang.

Baca juga: 10 orang PDP meninggal di Depok, sebut Gugus Tugas COVID-19

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020