Wali Kota Palangka Raya umumkan Kadis Perkimtan sembuh dari COVID-19

Wali Kota Palangka Raya umumkan Kadis Perkimtan sembuh dari COVID-19

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. ANTARA/Rendhik Andika/am.

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin mengumumkan bahwa Kepala Dinas Permukiman dan Pertanahan kota setempat Imbang Triatmaji dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Alhamdulillah beliau dinyatakan sembuh dari COVID-19 serta sudah berkumpul dengan keluarga di rumah,” kata Fairid saat dihubungi melalui aplikasi WhatssAap di Muara Teweh, Minggu.

Dia mengatakan, dengan kesembuhan tersebut yang bersangkutan juga bisa bekerja seperti sedia kala, bahkan kondisinya selalu bugar.

Baca juga: K3S Denpasar gagas "Gerakan 10 Ribu" masker antisipasi COVID-19

"Semoga bisa bertugas kembali dan situasi seperti ini segera berlalu di daerah kita,” katanya.

Kepala daerah termuda se-Kalteng itu menjelaskan, dengan kesembuhan tersebut tentunya menjadi edukasi buat warga Kota Palangka Raya terhadap virus yang membahayakan tersebut.

Dengan membiasakan pola hidup sehat, mematuhi anjuran pemerintah serta selalu optimistis menghadapi virus yang pertama kali muncul dari Negara China, bisa sembuh dan terhindar dari virus itu.

“Yang pasti terus optimis menghadapi virus itu. Saya menekankan bukan akhir segalanya apabila positif corona, karena bagi yang terkena virus tersebut bisa disembuhkan. Buktinya dengan kesembuhan beberapa orang,” kata dia sembari memotivasi masyarakat.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Sumsel jadi 16, satu dari Lubuklinggau

Fairid menekankan bahwa penyembuhan itu terjadi karena tidak stres, semangat serta selalu berdoa agar bisa sembuh.

"Pada intinya saya sampaikan itu bisa disembuhkan. Ujar Pak kadis, beliau berkata semangat sembuh, berdoa dan yakin sembuh," kata Fairid.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Palangka Raya menyampaikan saat ini masyarakat terus diharapkan untuk mendukung pemerintah dan berdiam diri di rumah, jangan berkumpul serta terus berdoa agar musibah, wabah dan penyebaran bisa ditanggulangi.

"Kami juga optimistis bahwa pandemi wabah tersebut segera berakhir dan tidak akan berkepanjangan selama kita terus berupaya melakukan penanganan dan pencegahan," ujarnya.

Baca juga: ACT Jatim bantu pangan gratis warga terdampak COVID-19
Baca juga: BLK dan Karang Taruna Ogan Komering Ilir produksi ribuan masker
Baca juga: Delapan warga Rejang Lebong dinyatakan ODP COVID-19
Pewarta : Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020