Empat pasien positif COVID-19 di Sumbar dinyatakan sembuh

Empat pasien positif COVID-19 di Sumbar dinyatakan sembuh

Petugas menyemprotkan disinfektan di kawasan Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww.

Padang (ANTARA) - Empat orang pasien positif COVID-19 di Sumatera Barat dinyatakan sembuh setelah hasil tes negatif yang dikeluarkan laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

"Pasien yang sembuh sebelumnya satu orang, sekarang bertambah tiga. Satu di RS M.Djamil, dua lainnya isolasi mandiri," kata Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumbar Jasman di Padang, Rabu.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sumbar bertambah jadi 9 orang

Baca juga: Sumbar siapkan Rp22 miliar untuk antisipasi penyebaran corona


Tiga orang itu satu perempuan asal Pesisir Selatan, sedangkan dua lainnya adalah perempuan dan laki-laki asal Padang. Sebelumnya satu orang pasien positif COVID-19 asal Tanah Datar yang dirawat di RS Achmad Muchtar Bukittinggi juga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Meski jumlah pasien sembuh bertambah, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar juga bertambah dari awalnya 21 orang menjadi 26 orang pada hari ini. Penambahan itu berdasarkan hasil uji laboratorium yang dilakukan di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

"Lima tambahan pasien positif itu tiga dari Padang dan dua dari Pesisir Selatan," kata Jasman.

Baca juga: Pemprov Sumbar: ASN bekerja di rumah

Baca juga: BLK di Sumbar produksi 10 ribu masker


Tiga orang di Padang masing-masing dua laki-laki dan satu perempuan akan melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat petugas keamanan. Sementara dua orang warga Pesisir Selatan masing-masing seorang laki-laki dan perempuan di RSUD M. Zain.

Berdasarkan data dari laman resmi penanganan COVID-19 di Sumbar, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 4.066 orang terbagi atas 1.570 dalam proses pemantauan dan 2.496 selesai dipantau.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 95 orang masing-masing 15 masih dirawat, delapan orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan 72 dinyatakan negatif.
Pewarta : Miko Elfisha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020