BPKH membuka peluang kerja bagi 35 warga Indonesia

BPKH membuka peluang kerja bagi 35 warga Indonesia

Aktivitas sosial yang dilaksanakan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di tengah pandemi COVID-19. (ANTARA/HO/BPKH)

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) membuka peluang pekerjaan bagi 35 warga Indonesia di tengah sejumlah perusahaan memilih mengurangi karyawannya selama wabah COVID-19.

"Kami akan tempatkan 35 orang yang berminat untuk posisi manajerial," kata anggota Badan Pelaksanaan Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) BPKH Rahmat Hidayat dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, rekrutmen terbuka bagi mereka yang terpilih akan ditempatkan di posisi asisten manajer, manajer, dan kepala divisi.
Baca juga: BPKH salurkan sembako bagi pegawai penyelenggara haji dan umrah

Rahmat mengatakan peluang pekerjaan ini dapat diikuti siapa saja asalkan WNI dan berusia minimal 18 tahun, pendidikan minimal S1, serta beragama Islam, sedangkan lain-lain dapat dilihat pada persyaratan di web www.bpkh.go.id.

Rahmat Hidayat juga mengungkapkan, tujuan dibukanya lowongan pekerjaan ini adalah untuk meningkatkan kinerja setelah restrukturisasi.

"BPKH baru melakukan restrukturisasi, sehingga tujuan membuka lowongan kerja ini adalah untuk memenuhi kebutuhan struktur organisasi yang baru," katanya pula.

Menurut Rahmat, semakin banyak yang melamar tentu semakin baik, karena akan semakin banyak pilihan untuk mendapatkan SDM terbaik sesuai kebutuhan organisasi.

Ia berharap, perekrutan ini bisa mendapatkan kandidat terbaik, sehingga mampu meningkatkan kinerja BPKH.

"Bagi masyarakat umum, dalam situasi seperti sekarang, tentu ini menjadi berita baik karena mampu menciptakan lapangan kerja," ujarnya lagi.
Baca juga: Kemenag-BPKH jalin kesepahaman integrasi data haji
 
Pewarta : Ganet Dirgantara
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020