Penerbangan Jakarta-Jayapura kembali dibuka mulai 10 Juni

Penerbangan Jakarta-Jayapura kembali dibuka mulai 10 Juni

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Reky D. Ambrauw (paling kanan). ANTARA/ Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua berencana kembali membuka penerbangan jalur langsung Jakarta-Jayapura pulang-pergi mulai 10 Juni 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Reky D. Ambrauw di Jayapura, Kamis mengatakan pengaturannya transportasi udara hanya diberlakukan penerbangan langsung (direct) dari Jakarta-Jayapura atau sebaliknya dengan dilayani lima maskapai yakni Garuda, Lion Air, City Link, Sriwijaya dan Batik Air.

"Penerbangan ini masih dikhususkan untuk rute langsung atau tidak transit dengan berpedoman pada protokol kesehatan yaitu membawa 50 persen penumpang dari total daya tampung," ucapnya.
Baca juga: Pemkot Sorong buka penerbangan satu minggu sekali
Baca juga: Air Asia belum bersedia terbang ke Manokwari


Dia menjelaskan penerapan aturan 50 persen penumpang ini agar pemberlakuan social distancing dapat dilakukan dengan maksimal di dalam pesawat.

"Pengaturan penumpang keluar masuk orang akan diatur lagi dengan aturan lebih lanjut di mana melibatkan instansi terkait di bandara," katanya lagi.

Dalam sepekan  hanya satu penerbangan bagi masing-masing maskapai, sehingga pengaturan di bandara dapat lebih efektif, kata Kadishub Papua Reky D.Ambrauw.
Baca juga: Tiga maskapai penerbangan apresiasi kerja sama angkut orang sakit
Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020