JAKARTA, Indonesia--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Mamikos, aplikasi sewa kamar paling populer di Indonesia, melaporkan peningkatan 20% dalam pemesanan kamar secara keseluruhan sebagai hasil kolaborasinya dengan customer engagement dari MoEngage. Kemitraan ini juga menghasilkan peningkatan CTR (Click-Through Rates) sebesar 30% pada kampanye konversi Mamikos, serta kenaikan 9% dalam pengguna yang beralih dari tahap "Kamar Dilihat" ke tahap "Pemesanan" pada aplikasi tersebut. 

Dengan lebih dari 2 juta kamar di seluruh 140 kota Indonesia dan lebih dari 1 juta pengguna aplikasi, Mamikos menghadapi dua tantangan utama. Pertama adalah tingkat penurunan yang tinggi - sekitar 90% dari pengguna yang ingin memesan kamar, penurunan ini terjadi saat mereka belum selesai memesan. Kedua adalah kesenjangan dalam kemampuannya untuk memberikan pendekatan personal berdasarkan preferensi dan perilaku pengguna.

Perusahaan mengimplementasikan solusi engagement dan analytic milik MoEngage untuk mengatasi kedua tantangan ini. Tujuannya untuk menganalisa perilaku pengguna, mengetahui aktifitas pengguna, dan memahami dimana penurunan pengguna terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. Bagian terakhir dari teka-teki ini adalah untuk menyampaikan komunikasi pemasaran yang dipersonalisasi berdasarkan pengetahuan ini.

Menggunakan fitur Open Analytics MoEngage, Mamikos dapat memastikan bahwa data dari berbagai alat analytic (Google Data Studio, Mamikos App Analytics, dll.) berjalan mulus ke platform MoEngage. Dari sana, Mamikos mengelompokkan data ke Web dan Aplikasi, serta menggunakan Analytics Funnel MoEngage untuk mengetahui aktifitas pengguna. Ini membantu Mamikos mengidentifikasi dengan tepat di mana mereka melihat penurunan yang paling banyak terjadi.

Dengan memanfaatkan pengetahuan ini, serta data pengguna yang dapat ditindaklanjuti, Mamikos mampu menyusun strategi pendekatan ke pengguna yang jauh lebih personal. Mamikos memanfaatkan berbagai fitur MoEngage – Email Campaign, Push Notofication, Web Push untuk situs web mereka, dan Konektor untuk penghubung ke sosial media platform - untuk mengajak pengguna aktif kembali dari yang sebelumnya tidak menyelesaikan aktifitasnya dan lebih dekat dengan pengguna aktif.

Dalam waktu yang cukup singkat, Mamikos dapat melihat hasil kolaborasi ini - peningkatan terjadi sebesar 20% dalam penyewaan kamar. Berbicara tentang kerjasama tersebut, Toni Indrawan selaku Manajer Produk Mamikos mengatakan, “MoEngage memberi kami pandangan 360° kepada pengguna kami. Ini tidak hanya membantu kami untuk lebih memahami poin-poin masalah pengguna kami dan meningkatkan pengalaman produk secara keseluruhan tetapi juga mendorong perubahan, membawa kami lebih dekat ke tujuan kami untuk menjadi aplikasi sewa yang paling disukai di wilayah ini."

Tentang MoEngage

MoEngage merupakan Platform Engagement Pelanggan yang cerdas, dibangun untuk dunia yang mengutamakan seluler. Dengan MoEngage, perusahaan dapat mengatur kampanye di seluruh saluran seperti push, email, pesan dalam aplikasi, web push, dan SMS, dengan optimasi otomatis menuju konversi yang lebih tinggi. Merek-merek Fortune 500 di 35+ negara seperti McAfee, Samsung, Tokopedia, Traveloka, dan Airtel menggunakan MoEngage untuk mengatur kampanye omnichannel mereka. MoEngage telah tampil di Magic Quadrant Gartner selama dua tahun berturut-turut dan merupakan perusahaan termuda dalam daftar bersama raksasa seperti Salesforce, IBM, dan Oracle. Ini juga merupakan platform pemasaran seluler berperingkat tertinggi di 2019 Gartner Peer Insights 'Voice of the Customer' Report.

Tentang Mamikos

Mamikos, aplikasi sewa kamar paling populer di Indonesia, didirikan pada tahun 2015, untuk menawarkan layanan sewa kamar yang mudah, akurat, dan terpercaya. Mamikos telah menyediakan dan mengatur akomodasi dengan informasi dari beberapa kota Indonesia. Merek telah menawarkan layanan sewa kamar tinggal lama ke lebih dari 2 juta pengguna.

Baca versi aslinya di businesswire.com:

Kontak
Kontak Media
Alen Hilary

Sumber: MoEngage

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020