Wakil Presiden tinjau persiapan pembukaan kembali sekolah di Sukabumi

Wakil Presiden tinjau persiapan pembukaan kembali sekolah di Sukabumi

Arsip Foto. Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memimpin rapat virtual dengan Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPBRN) dan Tim Reformasi Birokrasi Nasional dari rumah dinas di Jakarta, Senin (29/6/2020). (HO Asdep Komunikasi dan Informasi Publik Setwapres)

Sukabumi (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Rabu mengunjungi daerah dalam zona hijau penularan COVID-19 di Sukabumi, Jawa Barat, untuk meninjau persiapan pembukaan kembali sekolah mulai Senin (13/7).

Dalam kunjungan itu, Wakil Presiden akan meninjau kesiapan SMAN 4 Kota Sukabumi menerapkan protokol kesehatan ketika kegiatan belajar mengajar tatap muka kembali dilakukan di sekolah pada Senin (13/7), setelah Kota Sukabumi masuk dalam zona hijau penularan COVID-19.

SMAN 4 Kota Sukabumi akan menjadi model dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah pada masa adaptasi penerapan tatanan normal baru yang aman dari penularan virus corona tipe baru (SARS-CoV-2). 

Usai meninjau sekolah, Wakil Presiden akan mendengarkan paparan dari Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota mengenai penanganan pandemi COVID-19 di Kota Sukabumi dan Program Pulihkan Sukabumi.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wakil Presiden akan menutup rangkaian kegiatan di Sukabumi dengan meninjau Pondok Pesantren Assobariyyah.

Dalam kunjungan di Sukabumi, Wakil Presiden didampingi oleh Menteri Agama Fachrul Razi serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Baca juga:
Sekolah di zona hijau dibuka lagi dengan sejumlah persyaratan
Kompleks SMAN 4 Kota Sukabumi disemprot disinfektan jelang kunjungan Wakil Presiden
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020