Untuk kualifikasinya mulai dari lulusan SMA, SMK hingga perguruan tinggi
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menggelar Bursa Kerja Virtual II mulai Kamis ini yang diikuti 14 perusahaan dan menyediakan 226 lowongan kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Rahmansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan informasi mengenai bursa kerja  bisa dilihat melalui aplikasi Tangerang LIVE di telepon seluler. "Proses pendaftaran melalui 'online'," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang bangun 104 BLK target serap 12.000 peserta

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar bursa kerja secara virtual 1-5 September

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan Virtual Jobfair II Tahun 2020 merupakan upaya untuk membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan di tengah pandemi COVID-19.

"Untuk kualifikasinya mulai dari lulusan SMA, SMK hingga perguruan tinggi," terang Sachruddin saat membuka kegiatan Virtual Jobfair II 2020 secara daring di Ruang Rapat Wali Kota Tangerang, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis.

Baca juga: Sebulan COVID-19 meningkat, PSBL di Kota Tangerang diberlakukan

Baca juga: Klaster perkantoran sumbang naiknya kasus COVID-19 Kota Tangerang


Dengan kembali digelarnya bursa kerja, lanjut Sachrudin, diharapkan dapat membantu baik dari sisi perusahaan yang membutuhkan pegawai maupun masyarakat yang mencari pekerjaan dalam situasi pandemi yang belum usai.

"Proses pelamarannya lebih panjang, mulai hari ini hingga akhir Oktober 2020. Jadi masih ada kesempatan kalau pada 'jobfair' sebelumnya belum mendapat pekerjaan," jelasnya.

Baca juga: Didominasi klaster keluarga, zona merah COVID-19 Kota Tangerang

Baca juga: Kota Tangerang kembali jadi zona merah penyebaran COVID-19



 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020