Houston, New York & Singapura (Antara/Business Wire)- Commonwealth LNG, bekerja sama dengan Gunvor Group ("Gunvor"), hari ini mengumumkan peluncuran proses formal untuk meminta tawaran untuk mencadangkan offtake dari fasilitas LNG 8,4 juta ton per tahun (Millions Ton Per Annum/MTPA) yang direncanakan di Cameron, Louisiana. Ini merupakan proses tender pertama di mana calon pelanggan LNG dapat memperoleh pasokan jangka panjang dengan volume, harga, dan durasi yang mereka pilih melalui penawaran yang kompetitif. LNG akan tersedia berdasarkan perjanjian pengalihan tol, gratis (free on board/FOB) atau dikirimkan di tempat (Delivered at Place/DAP) untuk menyesuaikan preferensi pelanggan. Pejabat Commonwealth mengatakan bahwa pendekatan yang berbeda diperlukan setelah perubahan di pasar energi akibat pandemi global. 

Pendiri dan CEO Commonwealth, Paul Varello mengatakan pendekatan inovatif untuk menjual LNG menguntungkan proyek serta pembeli potensial. “Kami percaya proses ini menawarkan solusi yang saling menguntungkan dan berisiko rendah bagi pembeli untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang mereka sambil memungkinkan Commonwealth untuk memajukan proyek kami secepatnya guna memenuhi permintaan pasar.”

Tender Commonwealth didukung oleh Gunvor Group, Ltd., pedagang LNG global independen terkemuka. Gunvor dan Commonwealth LNG mengadakan perjanjian strategis di mana Gunvor mendukung Commonwealth dalam mendapatkan perjanjian offtake LNG dan pasokan gas untuk fasilitas tersebut. Gunvor telah berkomitmen untuk mengambil hingga 3 MTPA offtake LNG dari proyek tersebut. Selain itu, sebagai bagian dari tender tersebut, Gunvor akan memungkinkan penawaran berbasis DAP kepada pelanggan yang menginginkan opsi ini. Selain itu, pemanfaatan portofolio LNG Gunvor akan memungkinkan penawaran untuk memberikan kewajiban pasokan LNG yang tegas, yang akan mengurangi risiko pasokan proyek greenfield dan/atau memungkinkan pengiriman LNG sebelum dimulainya proyek LNG Commonwealth kepada pembeli yang membutuhkan pasokan lebih awal.

“Proses tender selanjutnya mengandalkan momentum yang dihasilkan antara Commonwealth dan Gunvor berdasarkan Perjanjian Strategis yang dilaksanakan pada tahun 2019,” kata salah satu Kepala Perdagangan LNG Gunvor, Kalpesh Patel. “Fleksibilitas yang dapat ditawarkan Gunvor baik dalam hal volume penghubung awal dan kontrak DES/DAP perusahaan membedakan Commonwealth dari proyek LNG lain yang sedang berkembang.”

Commonwealth telah menunjuk Poten & Partners, Inc. untuk mengelola proses tender. Poten secara luas dikenal sebagai firma penasihat LNG terkemuka di dunia. Proses tender akan diluncurkan pada tanggal 18 Januari. Proses ini membutuhkan konfirmasi bunga pada pertengahan Februari dan pengajuan penawaran pada awal April 2021. Commonwealth akan mengevaluasi setiap penawaran berdasarkan volume, harga, tenor kontrak dan kredit yang diminta oleh penawar. Kontrak akan diberikan paling lambat Juni tahun ini.

Proyek tersebut harus mencapai FID pada kuartal pertama 2022, dengan kargo pertama diharapkan pada Q2 2025. Commonwealth sedang menerapkan jadwal konstruksi yang dipercepat yang akan memungkinkan proyek dibangun dalam tiga tahun dengan menggunakan pendekatan modular dengan komponen utama sedang dibuat di luar lokasi, memungkinkan proyek menawarkan salah satu harga jual LNG paling kompetitif dari Amerika Serikat.

Tentang Commonwealth LNG

Commonwealth LNG adalah proyek terminal ekspor gas alam cair (liquified natural gas/LNG) 8,4 MTPA yang terletak di Sungai Calcasieu di Teluk Meksiko dekat Cameron, Louisiana. Tim kepemimpinan proyek berkomitmen untuk membangun fasilitas LNG kelas dunia dengan tetap fokus tanpa henti pada pengelolaan risiko dan menurunkan biaya modal. www.CommonwealthLNG.com

Tentang Gunvor Group Ltd

Gunvor Group merupakan salah satu rumah perdagangan komoditas independen terbesar di dunia berdasarkan perputaran, menciptakan solusi logistik yang dengan aman dan efisien memindahkan energi fisik dari sumber dan penyimpanannya ke tempat yang paling menuntut. Perusahaan ini adalah pedagang global independen terkemuka untuk Liquefied National Gas (LNG). www.GunvorGroup.com

Tentang Poten & Partners, Inc.

Poten & Partners adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BGC Partners. Selama lebih dari 80 tahun. Poten telah memberi klien wawasan berharga tentang pasar minyak, gas, dan pengiriman internasional. Tim penasihat komersial berpengalamannya telah mendukung proyek LNG yang ada dan sedang berkembang di seluruh dunia. www.Poten.com

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210118005075/en/

Kontak
Pertanyaan media:
Commonwealth LNG
Lyle Hanna
Direktur Komunikasi
Kantor: 346-352-4436
Selular: 281-794-9606

Sumber: Commonwealth LNG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021