Wagub Jatim: Saya lebih tenang jalani vaksinasi kedua

Wagub Jatim: Saya lebih tenang jalani vaksinasi kedua

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menjalani vaksinasi COVID-19 kedua yang digelar di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya, Kamis (28/01/2021). ANTARA/Biro Humas Pemprov Jatim/FA.

Surabaya (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengaku lebih tenang menjalani vaksinasi COVID-19 kedua yang digelar di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Surabaya, Kamis.

"Alhamdulillah semua lancar, dan sekarang lebih tenang dibanding yang pertama dulu,” ujarnya kepada wartawan, usai menerima suntikan vaksin.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut menerima vaksin kedua setelah dua pekan lalu menerima vaksin pertama di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Sama halnya dengan prosedur vaksinasi sebelumnya, dalam pelaksanaan kali ini, Wagub Jatim harus melewati tahapan pemeriksaan lebih dahulu sebelum ditetapkan apakah akan menerima vaksin kedua.

"Saat pengecekan, tensi saya lebih rendah dibandingkan dengan vaksin pertama lalu, dan pada waktu observasi juga hanya tangan saya yang merasakan pegal," ucap mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Selain Emil Dardak, beberapa tokoh yang mengikuti vaksinasi pertama juga turut hadir dalam vaksinasi kedua serta mengikuti prosedur pengecekan sebelum proses pemberian dosis vaksin dilakukan.

Sementara itu, Emil menyampaikan bahwa program vaksinasi akan terus berlanjut di wilayahnya dan diprioritaskan menyasar tenaga kesehatan.

"Vaksinator di Jawa Timur terus bertambah. Mulai dari Januari hingga April nanti, ada sekitar 7.200 vaksinator yang sedang dilatih dengan 73 angkatan," kata Wagub yang juga Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tersebut.
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021