TNI edukasi prokes dan membagikan masker ke warga Iwaka Mimika Papua

TNI edukasi prokes dan membagikan masker ke warga Iwaka Mimika Papua

Personel TNI melakukan edukasi protokol kesehatan dan membagikan masker untuk warga Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

Timika (ANTARA) - Prajurit TNI Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Frenky melakukan komunikasi sosial dengan mengedukasi protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker gratis untuk warga Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua.

Personel Babinsa Koptu Frenky dalam keterangan diterima Selasa mengatakan, edukasi pencegahan COVID-19 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam keseharian.

"Melalui kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan warga yang selama ini telah terjalin dengan baik," ujarnya.

Ia berharap, warga ikut membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Koramil 1710-03/Kuala Kencana.

"TNI selalu berada di tengah-tengah warganya, agar mengetahui perkembangan terkini di wilayah," ujar Koptu Frenky.

Salah satu warga Mimika Elly (28) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang tak bosan-bosannya memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

"Saya berharap apa yang sudah dilakukan bapak babinsa saat ini agar tetap dipatuhi, karena sebagai cara warga membantu pencegahan COVID-19," ujar Elly.

Jajaran Kodim 1710/Mimika seperti disampaikan Dandim Letkol Inf Yoga Cahya menggencarkan layanan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat Kabupaten Mimika, Papua guna memutus penularan virus Corona.
Baca juga: TNI/Polri dampingi penyaluran BLT untuk warga Mimika Papua
Baca juga: Satgas TNI bantu persalinan warga perbatasan di hutan Papua
Pewarta : Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021