Ganjar minta tiga kabupaten di Jateng percepat vaksinasi

Ganjar minta tiga kabupaten di Jateng percepat vaksinasi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Pemerintah Kabupaten Tegal, Brebes dan Pemalang mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 agar bisa mencapai target 70 persen dalam dua pekan.

"Ada tiga kabupaten yang tadi sudah saya kontak pada bupatinya karena persentasenya masih kecil, meskipun sudah di atas 50 persen. Kami mau rata-rata 70 persen, perintah Presiden kan segitu," kata Ganjar di Semarang, Rabu.

Ganjar menegaskan, pemerintah daerah di tiga kabupaten tersebut harus bisa melaksanakan percepatan vaksinasi, apalagi saat ini jumlah vaksinnya sudah lebih banyak.

"Pak Presiden kan sudah memberikan banyak kemudahan, sekarang gak ada alasan, vaksin sudah banyak," ujarnya.

Menurut Ganjar, perintah Presiden Joko Widodo terkait target capaian vaksinasi itu harus segera dieksekusi, bahkan Pemprov Jateng bersedia membantu jika ketiga kabupaten tersebut tidak mampu melakukan percepatan vaksinasi.

"Saya kira apa yang disampaikan Pak Presiden mesti kita eksekusi di lapangan, tiga kabupaten ini akan kami kasih bantuan kalau nanti dia tidak mampu," katanya.

Tiga daerah tersebut, lanjut Ganjar, diberi target agar dua pekan ke depan untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasinya.

"Saya minta dalam dua minggu ini digenjot habis-habisan. Kalau memang gak mampu, kami kerahkan kekuatan untuk membantu di tiga tempat ini agar terjadi peningkatan yang signifikan," ujarnya.
Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021